Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Des 2019 13:36 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kampung Natal yang Ngehits di Sulawesi Barat

Abdy Febriady
detikTravel
Kampung Natal yang Ngehits di Mamasa, Sulbar (Abdy Febriady/detikcom)
Kampung Natal yang Ngehits di Mamasa, Sulbar (Abdy Febriady/detikcom)
Mamasa - Menyambut liburan Natal, sekelompok pemuda kreatif di Mamasa, Sulawesi Barat menyulap kawasan hutan pinus jadi destinasi wisata instagramable bernama Kampung Natal.

Destinasi baru ini berada di Desa Tondok Bakaru, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Kawasan hutan pinus seluas lebih kurang 1 hektar tersebut diramaikan dengan sejumlah ornament natal, yang berhiasan cahaya ribuan lampu beraneka warna.

Tidak mengherankan, jika kawasan wisata kampung natal ini menarik perhatian, dan langsung ramai diserbu pengunjung. Apalagi, pengelola telah menyiapkan sejumlah spot foto yang menarik perhatian, dengan warna warni cahaya lampu di sekitarnya.


Menurut pengelola, Andarias, kawasan wisata ini sengaja diberi nama destinasi digital kampung natal, lantaran promosinya dilakukan melalui media sosial.

"Diberi nama Destinasi Digital Kampung Natal karena promosi wisata ini semuanya lewat digital, di mana jika sejumlah pengunjung berwisata ke lokasi ini tentu akan mempromosikan wisata di desa ini secara digital lewat akun media sosial yang mereka miliki, sehingga orang mengenal wisata Kampung Natal ini melalui jejak digital," ungkapnya kepada detikcom, Senin (02/12/19).

Kampung Natal yang Ngehits di Sulawesi BaratFoto: Abdy Febriady/detikcom

Salah seorang pengunjung bernama Tia, mengaku penasaran untuk berkunjung setelah dari kejauhan melihat cahaya berwarna warni yang berasal dari Kampung Natal ini.

"Dari bawah sudah kelihatan lampu-lampunya, buat orang penasaran, di belakang ada perahu ada pohon natal, dan masih banyak lainnya," ungkapnya.


Pengunjung lain bernama Aprianto juga memuji kreativitas pengelola, yang mampu menyulap kawasan hutan pinus menjadi kampung wisata yang menarik.

"Ini baru pertama kali ada di Kabupaten Mamasa, objek wisata yang dipadukan perayaan Natal dan Tahun Baru ini sangat menarik," ujarnya.

Kampung Natal yang Ngehits di Sulawesi BaratFoto: Abdy Febriady/detikcom


Keberadaan kawasan wisata kampung natal ini, diharapkan mampu menjadi primadona baru, bagi sejumlah wisatawan, khususnya wisatawan milenial, yang dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

Rencananya, kawasan wisata Kampung Natal ini, akan dibuka dari tanggal 1 Desember hingga 5 Januari tahun 2020 mendatang. Yuk traveler, main ke sini!




Simak Video "Indahnya Kerlap-kerlip Kampung Natal di Mamasa"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA