Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 04 Des 2019 20:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rekomendasi Tempat Wisata Kota Tangerang, Ada Ikon dan Taman

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Taman Bambu di Kota Tangerang (Foto: Istimewa)
Taman Bambu di Kota Tangerang (Foto: Istimewa)
Jakarta - Kota Tangerang punya sejumlah taman dan ikon pariwisata. Tertata rapi, destinasi wisata ini digarap serius dan siap dikunjungi traveler. Berikut tempat wisata di Tangerang itu.

Destinasi-destinasi wisata Kota Tangerang, Banten itu akan jadi spot kunjungan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Kegiatan ini masuk dalam acara Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakorkomwil) III.


Apa saja destinasi itu? Kata Kepala Disbudpar Kota Tangerang Rina Heraningsih, ada sekitar 14 ikon pariwisata yang ada di Kota Tangerang. Daftarnya dimulai dari Taman Bambu, Taman Kunci, Taman Potret, Taman Gajah, Kampung Bekelir, Flying Deck Cisadane, dan Masjid Kalipasir.

Lalu, destinasi selanjutnya adalah Vihara Boen San Bio, Kampung Markisa, Cisadane Walk, Jembatan Berendeng, Hutan Kota, Taman Pramuka, TMP Taruna, dan area pusat pemerintah Kota Tangerang.

Rekomendasi Berwisata di Kota Tangerang, Ini Daftar IkonnyaKampung Bekelir di Kota Tangerang (Foto: Istimewa)

Kota Tangerang terpilih sebagai tuan rumah rapat di tahun ini. Selain rapat, ada beberapa acara yang akan dilaksanakan pada tanggal 4-8 Desember tahun ini, salah satunya adalah Festival Budaya Nusantara yang berlangsung pada tanggal 5-8 Desember 2019.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, Pemkot Tangerang berencana mengajak para kepala daerah dan peserta Rakor untuk berkeliling mengunjungi sejumlah ikon dan kampung-kampung tematik. Mereka akan diangkut bus pariwisata yang diberi nama JAWARA.

"Ada empat unit bus yang siap untuk mengantar berkeliling Kota Tangerang," kata Arief dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Taman Potret di Kota TangerangTaman Potret di Kota Tangerang (Foto: Istimewa)

Rakor Komwill III Apeksi ini diikuti perwakilan dari 25 daerah, rencananya akan berlangsung pada tanggal 4-6 Desember 2019. Acara ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan sebagai wadah untuk bertukar pikiran, berbagi pengalaman serta berdiskusi untuk menyuarakan aspirasi dari tiap pemerintah kota.

"Kesempatan juga untuk bisa saling belajar dari apa yang sudah dilakukan oleh kota lain," jelasnya.


Sementara itu, Rakorkomwil III Apeksi juga akan dimeriahkan Festival Budaya Nusantara yang berasal dari 25 daerah. Bahkan, ada beberapa negara yang turut memeriahkan acara tersebut, seperti Malaysia, Singapura, Italia, dan Belanda.

Rina mengatakan adanya 110 stand kuliner, fashion, dan kerajinan tangan dari pelaku UMKM se-Kota Tangerang.

Rekomendasi Tempat Wisata di Kota Tangerang, Ini Daftar IkonnyaTempat wisata di Kota Tangerang. (Foto: Istimewa)




Simak Video "Merasakan Segarnya Laksa Tangerang yang Tak Ada Duanya"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA