Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 08 Des 2019 22:21 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

17 Tempat Wisata di Purwokerto yang Wajib Dikunjungi saat Liburan Akhir Tahun

Niken Widya Yunita
detikTravel
17 Tempat Wisata di Purwokerto yang Wajib Dikunjungi saat Liburan Akhir Tahun/Foto: (Brigida Emi Lilia/dTraveler)
17 Tempat Wisata di Purwokerto yang Wajib Dikunjungi saat Liburan Akhir Tahun/Foto: (Brigida Emi Lilia/d'Traveler)
Jakarta - Libur akhir tahun ini berencana pergi ke Purwokerto, Jawa Tengah? Wisata di Purwokerto banyak yang menarik untuk dikunjungi.

Purwokerto adalah ibu kota Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Kota ini dijuluki Kota Kripik, Kota Pensiunan, hingga Kota Wisata. Berikut tempat wisata di Purwokerto:

1. The Village Purwokerto

The Village Purwokerto adalah destinasi wisata di Purwokerto yang kekinian. Tempat di Jalan Raya Baturaden.

Di sini kamu akan mendapatkan design bangunan yang mewah nan megah. Kamu juga dapat menikmati makanan khas Purwokerto, seperti Tempe Mendoan.


2. Baturaden

Kebun Raya Baturaden berlokasi tidak begitu jauh dari Kota Purwokerto. Di sini kamu bakal menemukan keindahan hutan pinus dan bunga-bunga.

Ada juga pemandangan Bukit Bintang Baturaden. Di Bukit Bintang Baturaden adalah sebuah tempat yang di bangun khusus untuk menikmati pemandangan kota Purwokerto saat malam hari. Kamu juga bisa melihat berbagai bintang yang bertaburan di langit jika cuaca lagi cerah.

Di Baturaden, ada juga Gallery Water Karangmangu (GWK) Baturaden. GWK Baturaden menawarkan sensasi foto di bawah air.

Selain itu, di sana ada wisata Pancuran 7 Baturaden. 7 Mata air alami dari kaki Gunung Slamet berkhasiat bagi tubuh

3. Wisata Goa Sarabadak Purwokerto

Sekitar 50 meter dari Pancuran 7, kamu bisa menikmati indahnya Goa Sarabadak. Goa ini sangat menakjubkan dengan pancuran air yang berasal dari kaki Gunung Slamet.

4. Telaga Sunyi Purwokerto

Telaga Sunyi menjadi tempat wisata di Purwokerto merupakan destinasi yang tidak boleh kamu lewatkan. Tempat ini merupakan sebuah telaga yang memiliki air yang sangat jernih dan dapat digunakan untuk berenang.

5. Alun-Alun Purwokerto

Alun-Alun Purwokerto adalah salah satu tempat wisata di Purwokerto yang kekinian. Di sini ada air mancur warna-warni pada sore hingga malam hari. Selain itu ada berbagai seperti mobil lampu, odong-odong, dan lainnya.

6. Museum BRI Purwokerto

Museum BRI Purwokerto berlokasi di Jalan Sudirman nomor 57 Purwokerto. Di sini kamu dapat menemui uang-uang zaman dahulu mulai dari uang koin hingga uang kertas.

7. Bukit Tranggulasih

Salah satu tempat wisata di Purwokerto yang lagi kekinian yakni Bukit Tranggulasih. Di sini merupakan salah satu destinasi wisata romantis. Kamu akan disuguhkan pemandangan alam dengan sunrise yang indah.

8. Bukit Tranggulasih

Di Bukit Tranggulasih, terdapat berbagai spot foto dan tulisan menarik karya warga sekitar. Kamu juga dapat mendirikan tenda serambi menikmati keindahan kota Purwokerto pada malam hari.



9. Bukit Watu Meja

Bukit Watu Meja adalah tempat wisata di purwokerto yang menyuguhkan pemandangan indah sungai serayu dari atas bukit. Di sini kamu akan dimanjakan dengan hutan pinus, pemandangan sungai, serta pemandangan kereta yang melintas di atas jembatan Sungai Serayu.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA