Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 19 Des 2019 13:02 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Liburan Akhir Tahun Musim Hujan, Bisa ke Ragam Taman Rekreasi Ini

Putu Intan Raka
detikTravel
Rekomendasi taman rekreasi indoor untuk liburan akhir tahun. (Foto: Rachman Haryanto)
Jakarta - Buat warga Jabodetabek dan sekitarnya, tak perlu risau liburan akhir tahun terkendala hujan. Berikut rekomendasi taman rekreasi indoor agar tak kehujanan.

Musim hujan yang bertepatan dengan liburan akhir tahun seringkali membuat traveler mager untuk keluar rumah. Tapi tak perlu khawatir, sejumlah wisata indoor di Jakarta dan sekitarnya ini akan menyemarakkan libur akhir tahunmu.

Penasaran ada wisata apa saja? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. Trans Studio Cibubur

Tempat wisata yang baru diresmikan pada 12 Juli 2019 ini juga menawarkan sejumlah pengalaman wisata indoor yang tak kalah seru dengan outdoor. Trans Studio Cibubur yang terletak di Jalan Alternatif Cibubur nomor 230, Depok ini berada di dalam kawasan Trans Studio Mall Cibubur.

Jika main ke sini, luangkan waktu seharian karena ada 5 zona wisata yang bisa dicoba pengunjung.

Zona pertama adalah Trans Central Station yang memberikan sensasi berada di stasiun kereta Eropa zaman dulu. Kemudian ada Beachwalk yang bernuansa pantai dan dilengkapi dengan berbagai tempat makan.

Zona ketiga adalah Lagoon yang bertema lautan dan di sini pengunjung bisa mencoba skydiving di dalam ruangan. Di sini pengunjung juga bisa menemukan wahana Wave Racer yaitu komidi putar yang letaknya di atas air. Selain itu, pengunjung juga bisa mencoba balapan di wahana Formula Kart.

Liburan Akhir Tahun Musim Hujan, Bisa ke Ragam Taman Rekreasi IniTrans Studio Cibubur. (Foto: Puti Aini Yasmin)

Bergeser ke zona berikutnya yaitu Sci-Fi City, pengunjung bisa menikmati wahana Pasific Rim, 4D Thetaer, dan science center yang edukatif untuk anak-anak. Kalau penasaran bagaimana rasanya hidup tanpa gravitasi, pengunjung juga bisa mencoba wahana Gravitron dan bisa menempel di tembok layaknya spiderman.

Pengunjung yang suka wisata adrenalin juga harus mengunjungi zona kelima yaitu adventure zone. Di sini ada wahana roller coaster indoor bertema luar angkasa dan wahana laser game dengan tema horror dimana pengunjung akan masuk lorong gelap melawan Zombie. Zona ini juga memberikan kesempatan pengunjung merasakan petualangan bersama dinosaurus di Jurrassic Island.


Trans Studio Cibubur beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB. Harga tiket Trans Studio Cibubur adalah Rp 300 ribu untuk hari biasa dan Rp 400 ribu untuk weekend, hari libur, atau libur sekolah.

2. Trans Snow World Bekasi

Mau merasakan salju tapi engga perlu jauh-jauh ke Amerika atau Eropa? Traveler bisa nih mencoba wisata salju di Trans Snow World Bekasi. Tempat wisata ini terletak di lantai 5 Transpark Juanda yang mudah diakses. Lokasinya dekat dengan pintu tol Bekasi Timur dan hanya berjarak 100 meter dari Stasiun Bekasi Timur.

Di sana, pengunjung bisa sekadar berkeliling merasakan salju atau mencoba berbagai wahana yang menyenangkan. Salah satu wahana yang wajib dicoba adalah basic sledge yaitu wahana papan seluncur yang bisa dimainkan dengan kecepatan tinggi di atas salju. Pengunjung juga bisa meluncur dengan cara lain yaitu menggunakan snow tube, balon donat yang akan memacu adrenalin.

Liburan Akhir Tahun Musim Hujan, Bisa ke Ragam Taman Rekreasi IniTrans Snow World Bekasi. (Foto: Pradita Utama)

Kalau main ke tempat bersalju tidak afdol kalau tidak main ski. Nah, di sini pengunjung bisa main ski dengan membayar Rp 100 ribu untuk menyewa peralatannya. Jangan khawatir, pengunjung akan mendapatkan pendampingan dari petugas di sana.


Jam operasinya mulai pukul 09.00-22.00 WIB dengan harga tiket Trans Snow World Bekasi hari biasa Rp 200 ribu dan hari libur Rp 275 ribu. Jika ingin mencoba wahana di sina juga akan dikenakan biaya tambahan yang bervariasi tergantung wahananya mulai dari Rp 30 ribu - Rp 100 ribu.

Oya, saat ini warga di wilayah selatan Jakarta juga akan punya tempat main salju serupa karena dalam waktu dekat bakal hadir Trans Snow World Bintaro. Tunggu tanggal mainnya!

3. Sea World

Sea World yang berada di kawasan Ancol telah lama dikenal menawarkan hiburan sekaligus pendidikan mengenai biota laut. Nah, khusus akhir tahun ini, selain melihat biota-biota laut itu, traveler juga bisa menyaksikan atraksi penyelam yang bertajuk Scuba Santa. Acara ini dilakukan untuk menyemarakkan Natal dimana atraksi tersebut akan menghibur anak-anak.

Selain itu, akan ada pula Randezvouz Divers Show yang merupakan kolaborasi aksi para penyelam di tahun 2019. Acara ini bisa disaksikan pengunjung mulai pukul 10.45-13.45 WIB.

Liburan Akhir Tahun Musim Hujan, Bisa ke Ragam Taman Rekreasi IniSea World. (Foto: Nfadils/d'travelers)

Kalau penasaran dengan hiu, pengunjung juga bisa menghadiri pertunjukan Face to Face With The Shark yang akan berlangsung setiap hari pukul 14.30 WIB. Di sini, pengunjung bisa melihat penyelam memberi makan puluhan hiu, salah satunya jenis hammerhead shark.


Kawasan Sea World sendiri buka setiap hari mulai pukul 09.00-18.00 WIB. Untuk harga tiketnya beragam, mulai Rp 115 ribu- Rp 180 ribu.

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA