Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Des 2019 07:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mengenal Wayag Raja Ampat, Tempat Kapal Pesiar Asing Kandas

Bonauli
detikTravel
Wayag Raja Ampat. (Foto: Elysabeth Chrisye/dTraveler)
Wayag Raja Ampat. (Foto: Elysabeth Chrisye/d'Traveler)
Wayag - Siapa tak kenal dengan Raja Ampat? Di sana ada pulau memesona bernama Wayag. Mari mengenal Wayag, ikon Raja Ampat yang karangnya ditabrak kapal pesiar.

Sebuah kapal pesiar asing, Aqua Blu, masuk ke Perairan Raja Ampat. Kapal ini berlayar ke Pulau Wayag tapi malah kandas di kawasan konservasi perairan nasional (KKPN).


Tak mengurangi kecantikan Wayag, mari mengenal gugusan pulau Raja Ampat yang Ikonik. Kepulauan Wayag terletak di bagian utara Waisai. Wayag bisa ditempuh selama 3-5 jam menggunakan kapal cepat. Peraiannya yang berwarna toska akan membuat lelahnya perjalanan terbayar tuntas.

Gugusan pulau dan bukit karst akan terlihat dari kejauhan. Pemandangan eksotis inilah yang menjadi ikon legendaris dari Wayag. Hal yang biasanya dilakukan saat liburan ke Wayag adalah trekking ke puncak bukit karst. Pemandangan indah khas Wayag bisa kamu saksikan dari ketinggian.

Mengenal Wayag, Ikon Raja Ampat yang Ditabrak PesiarPesona Wayag Raja Ampat. (Foto: Shinta Angriyana)

Namun, traveler juga perlu berhati-hati saat hendak naik ke puncak Wayag. Bukit itu masih berbentung tebing dengan bebatuan karst yang alami, tidak ada alat bantu apapun untuk naik ke atasnya.

Traveler yang naik harus penuh konsentrasi serta menopang badan dengan kuat. Kalau cepat, 30 menit trekking saja sudah sampai di atas. Memang menantang, tapi nyatanya pemandangan di atas Wayag membuat segala usaha terbayar sudah.

Mengenal Wayag, Ikon Raja Ampat yang Ditabrak PesiarPesona Wayag Raja Ampat dari ketinggian. (Foto: Shinta Angriyana/detikTravel)

Karena medannya cukup curam, traveler juga tidak selamanya bisa datang ke Wayag. Harus memperhatikan dulu kondisi cuaca. Kalau sedang musim hujan, baiknya datanglah di lain waktu.

Kalau mau datang ke sini, traveler harus menyiapkan biaya kisaran Rp 7-15 juta tapi bisa patungan sampai belasan orang. Harga tersebut mencakup tur, sewa kapal, biaya masuk konservasi Raja Ampat serta naik ke atas puncak Wayag. Namun, semua itu sebanding depan pemandangan yang didapat.

Mengenal Wayag, Ikon Raja Ampat yang Ditabrak PesiarKeindahan Wayag Raja Ampat yang memanjakan mata. (Foto: Shinta Angriyana/detikTravel)


Simak Video "Indahnya Raja Ampat, Raja Ampat"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA