Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Des 2019 06:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tempat di Bali Ini Masuk Keajaiban Alam Terindah di Dunia

Bonauli
detikTravel
Foto: (iStock)
Denpasar - Liburan ke tempat indah di dunia memang jadi impian. Yang bikin bangga, Bali punya kawasan hijau yang masuk dalam daftar keajaiban alam terindah dunia.

Ada banyak bentuk keajaiban alam di dunia. Dihimpun detikcom dari Insider, Senin (30/19/2019), ada sekitar 35 keajaiban alam dunia yang bisa kamu jadikan tempat liburan.

Nama-nama seperti Cano Critales River di Colombia, Waitomo Gloworm Caves di Selandia Baru, Lake Hiller di Australia sampai Laut Mati di Yordania, sudah jadi destinasi populer untuk dikunjungi.

Ada pula The Stone Forest China yang unik, Salar de Uyuni Bolovia yang sangat cantik sampai danau pink Masazir Lake di Azerbaijan juga jadi bucket list warga dunia.



Salar De Uyuni BoliviaSalar De Uyuni Bolivia Foto: (Sarah Duff/CNN)


Daftar keajaiban alam ini seakan bertambah setiap harinya. Melalui dunia maya, berbagai tempat di sudut dunia mulai dijelajahi.

Seperti tempat satu ini, Tegalalang Rice Terrace di Kabupaten Gianyar, Bali. Tegalalang Rice Terrace masuk dalam kecamatan Tegalalang, tak jauh dari Ubud.

Karena keindahan sawah hijau royo-royo, Tegalalang Rice Terrace masuk menjadi salah satu keajaiban dunia. Banyak wisatawan yang datang hanya untuk foto-foto di tengah pematang sawah ini.

Saking populernya, Tegalalang Rice Terrace ditandai sebagai spot foto alam dalam google maps. Sehingga wisatawan yang mencari kawasan ini bisa dengan mudah sampai tujuan.

Agar wisatawan betah, atraksi ayunan dan gardu pandang ditambahkan di dekat sawah. Sehingga sawah ini semakin instagrammable.

Biasanya tempat ini ramai dikunjungi pada pagi hari hingga sore hari. Pemandangan pohon kelapa di tengah sawah dan aliran irigasi seakan menjadi penyejuk ketika matahari sudah tinggi.

Tempat di Bali Ini Masuk Keajaiban Alam Terindah di Dunia(Agung Pambudhy/detikcom)


Hal lain yang membuat sawah ini menjadi atraksi wisata adalah proses pengairannya. Sistem irigasi di Tegalalang Rice Terrace adalah warisan dari leluhur yang sudah digunakan sejak dulu.

Tak heran, Tegalalang Rice Terrace dengan mudah merebut hati banyak wisatawan. Tenang dan syahdu, segala penat dan hiruk pikuk kota seakan lenyap di tempat ini.



Sampai saat ini, kawasan perbukitan sawah Tegalalang masih menjadi destinasi wisata antimainstream Bali. Kamu yang liburan akhir tahun di Bali, mungkin bisa datang ke sini untuk menenangkan pikiran sebelum membuka lembaran baru di tahun 2020.

Simak Video "Lapis Dekor, Oleh-Oleh Baru Khas Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA