Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Des 2019 07:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Itinerary Seru Liburan Akhir Tahun di Bandung

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Gedung Sate di Bandung (Mochamad Solehudin/detikcom)
Bandung - Kota Kembang Bandung masih jadi salah satu favorit traveler untuk mengisi momen liburan akhir tahun, termasuk untuk tahun baruan. Berikut opsi itinerary 5 hari 4 malam liburan di Bandung.

Selain udara yang sejuk, Bandung menyimpan banyak tempat wisata alam nan asri dan berbagai kegiatan menarik lainnya. Idealnya, cobalah kamu luangkan waktu 5 hari 4 malam untuk menikmati Bandung dari kota hingga alamnya.

Buat kamu yang malas mikir, detikTravel pun memberikan opsi itinerary agar bisa melihat segala keindahan yang Bandung tawarkan dalam waktu 5 hari 4 malam di sana. Berikut itinerary-nya:


Hari pertama

Mulailah hari pertama kamu di Bandung dengan singgah lebih dulu ke Gedung Sate yang menjadi ikon Kota Kembang. Berjalan sedikit, kamu sudah bisa menjumpai Gedung Merdeka hingga Alun-alun Bandung yang tak kalah ikonik.

Puas berfoto di Gedung Sate dan sekitarnya, isi dahulu perut kamu sambil makan siang Riau yang terkenal akan aneka outletnya. Tak sedikit juga aneka restoran hingga kafe kekinian yang bisa kamu jumpai di sana.

Setelah perut mulai kenyang, lanjutkan perjalanan ke Jalan Braga yang populer dengan sejarah Bandung tempo dulu dan kehidupan malamnya. Kelap-kelip lampu di malam hari pun dijamin akan membuat suasana kian syahdu.


Hari kedua

Di hari kedua, cobalah melihat sisi Bandung Utara yang terkenal sejuk dan hijau. Di pagi hari, kamu bisa pergi berendam di pemandian air panas Ciater untuk menyegarkan diri.

Setelah segar, lanjutkan perjalanan kamu ke Tangkuban Perahu yang terkenal dengan kisah Sangkuriangnya yang populer. Dari sana, kamu bisa lanjut wisata sambil kulineran di The Lodge Maribaya hingga Floating Market Lembang.

Kemudian, turunlah sedikit dari Lembang menuju Rumah Mode atau Cihampelas dan Paris Van Java (PVJ) untuk berbelanja sambil menikmati suasana malam Bandung.

Hari ketiga

Liburan ke Bandung, tak lengkap tanpa singgah ke taman rekreasi Trans Studio Bandung. Selain bisa menjajal wahana permainan, kamu juga bisa sekalian kulineran atau belanja di Trans Studio Mal Bandung di sebelahnya. Seharian biar kamu puas!

Itinerary Seru Liburan Tahun Baru di BandungCircus on Ice di Trans Studio Bandung. (Foto: dok. Trans Studio Bandung)


Hari Keempat

Hari keempat, lanjutkan perjalanan ke Bandung Selatan untuk menikmati indahnya alam di Ciwidey dan Kawah Putih. Setelah itu, lanjutkan perjalanan ke Ranca Upas untuk berfoto dan memberi makan rusa yang jinak di sana.

Belum selesai, usai makan siang kamu bisa pergi ke perkebunan The Ranca Bali dan mengunjungi Glamping Lakeside Situ Patenggang sebelum kembali ke hotel di pusat Bandung.

Hari Kelima

Masuk hari terakhir, manfaatkan momen ini untuk belanja oleh-oleh khas Bandung di Kartika Sari atau Primarasa yang sudah terkenal akan brownies dan kue bolen pisangnya. Setelah itu, barulah kamu bisa pulang dengan rasa damai dan puas.

Itinerary itu sendiri didasarkan pada rekomendasi G-Tour selaku operator travel yang banyak memiliki paket wisata dalam negeri, termasuk wisata di Bandung. Apabila penasaran dan ingin pesan paket wisatanya, kamu bisa coba lihat langsung di situsnya. Happy holiday!

Simak Video " Tahun Baru, Bromo Alami Lonjakan Pengunjung hingga 300%"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA