Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Des 2019 10:18 WIB

D'TRAVELERS STORIES

7 Wisata Liburan Akhir Tahun di Bandung

Monik Mulya
d'travelers
Foto 1 dari 5
D Ranch Lembang
D Ranch Lembang
detikTravel Community - Bandung memang jadi kota favorit buat liburan akhir tahun. Ada setidaknya 7 destinasi wisata yang bisa traveler kunjungi di kota ini.

Kali ini saya akan sharing 7 Destinasi Wisata di Kota Bandung

1. Farmhouse Lembang


Selain memiliki banyak spot foto yang Instagramable untuk kamera-mu, di Farmhouse lembang kamu juga bisa berinteraksi dengan berbagai hewan ternak lucu, menikmati taman bunga, dan miniatur bergaya Eropa. Salah satu rekomendasi tempat wisata keluarga di kota Bandung.

Lokasi : Jl.Raya Lembang No.108, Gudang kahuripan, Lembang
Jam Operasional : 09.00-21.00 WIB
Biaya Masuk : Rp 25.0000/Orang (Tiket bisa ditukar dengan free drink berupa susu segar lho!)
Parkir mobil : Rp 10.000
Parkir Motor : Rp 5.000

2. Observatorium Bosscha

Observatiorium Bosscha adalah pilihan tepat wisata edukasi di Bandung. Di sini kalian bisa melihat cara kerja teleskop zeiss di bangunan Observatorium tertua di Indonesia. Hanya saja untuk bisa masuk ke dalam bangunan observatorium, kamu terlebih dahulu harus mendaftarkan rombonganmu melalui situs resmi Observatorium Bosscha, jika tidak kamu hanya bisa menikmati keindahan Observatorium ini hanya dari luar saja.

Lokasi : Jl Teropong Bintang Cikahuripan, Bandung.
Jam Operasional : Sesuai Sesi Observatorium Boscha Senin-Jumat hanya diperuntukan rombongan keluarga dan perorangan.
Biaya Masuk : Rp 15.000/Orang

3. Orchid Forest Cikole

Destinasi satu ini lagi ngehits banget lho di kalangan anak muda Kota Kembang. Kalau kamu adalah tipe traveller yang nggak mau ketinggalan tren tentu tak boleh melewatkan tempat wisata alam ini begitu saja.

Sesuai dengan namanya, saat berada di hutan ini kamu pun akan jumpai ratusan warietas anggrek yang berasal dari penjuru dunia, Bahkan, jenis anggrek yang langka seperti anggrek hitam dan anggrek kantong semar juga hadir di sana lho. Like concept and details! saya sudah berkunjung beberapa kali kesini hehe

Lokasi : Jl Tangkuban Parahu KM 8, Cikole, Lembang, Bandung Barat.
Jam Operasional : 08.00-18.00 WIB
Biaya Masuk : 30.000/Orang
Catatan, bagi anda yang membawa serta Kamera DSLR, maka anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 50.000/Orangnya.

4. De Ranch

Ingin menikmati suasana ala coboy? Dapatkan suasana tersebut di De Ranch, Obyek wisata berkuda yang berada di Bandung. Selain berkuda, ada banyak wahana permainan lain di tempat ini seperti kolam pancing, panahan, dan berbagai wahana edukatif untuk anak-anak.

Lokasi : Jl Raya Maribaya No 17, Kayuambon, Lembang, Bandung Barat.
Jam Operasional : Selasa-Jumat 09.00-17.00 WIB
Sabtu Minggu/ hari libur 08.00-18.00 WIB
Biaya Masuk : 15.000/Orang (Tiket masuk bisa ditukar dengan free drink Susu segar kuda D'ranch)

5. Jalan Braga

Jalan Braga adalah salah satu objek wisata tempoe doeloe kota Bandung Kalian akan menemukan berbagai bangunan berbagaya kolonial. Selain itu, kini juga telah dibuat Braga Citiwalk untuk mengakomodasi para pedagang dan tentunya bagi para wisatawan bisa menjadi Objek wisata belanja di Kota Bandung.

Lokasi : Jl.Braga

6. Gedung Sate


Gedung Sate adalah Ikon kota Bandung yang sangat populer. Gedung bersejarah ini ternyata tak hanya di peruntukan sebagai gedung pemerintahan tetapi juga memiliki meseum yang bisa kalian kunjungi saat berlibur ke Bandung.

Museum ini dibangun dengan konsep modern dan tradisional . terdiri dari 3 bagian yaitu dari pembuka, area utama, dan wahana bermain.

Lokasi : Jl Diponegoro No 22 , Citarum, Bandung Wetan, Bandung.
Jam Operasional : Selasa-Minggu 09.30 -16.00 WIB
Biaya Masuk : Rp 5.000/Orang.

7. Chinatown Bandung

Buat kamu yang hobby nya nongkrong, maka Bandung juga punya tempat yang asik untuk nongkrong dan ngopi , yaitu Chinatown Bandung. Tempat ini kini menjadi tempat favorit di Bandung untuk nongkrong asyik. Tempatnya unik dan nyaman. Suasananya seperti sedang berada di Hongkong loh. Padahal kan asli lokasinya di Jl Kelenteng kota Bandung hehe

Lokasi : Jl Kelenteng No 41, Ciroyom, Andir.
Jam Operasional : Jam Buka di mulai pukul 12.00-24.00 WIB
Biaya Masuk : Rp.30.000/Orang (Weekday) Harga Tiket tersebut naik dua kali lipat menjadi Rp.35.000 pada saat weekend.

Saat malam suasananya juga sangat romantis ala China. Banyak lampion-lampion seperti yang ada di Film-film China. Yang pasti tempat ini menjadi tempat nongkrong yang cakep dan asyik. coba deh kunjungi, ajak doinya ke sini.

Happy travelling!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA