Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Des 2019 12:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Liburan Akhir Tahun, Ridwan Kamil Bawa Keluarga ke Kawah Ijen

Syanti Mustika
detikTravel
Ridwan Kamil dan keluarga di Kawah Ijen (Foto: ridwankamil/Instagram)
Banyuwangi - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut mengisi momen liburan akhir tahun bareng keluarga. Mereka liburan ke Banyuwangi menikmati keindahan Kawah Ijen.

Diintip detikcom dari Instagramnya, Senin (30/12/2019), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membagikan momen liburan akhir tahun bersama keluarga. Mereka berkunjung ke Banyuwangi.


Dalam captionnya dia menuliskan bahwa dia menghabiskan waktu di penghujung tahun dengan mendaki Gunung Ijen di Banyuwangi. Ridwan dan keluarga ingin melihat api abadi 'blue fire' Kawah Ijen.

"Suatu pagi menjelang akhir tahun, jalan mendaki bersama keluarga ke puncak gunung Ijen di Banyuwangi untuk melihat fenomena api biru "blue fire" di kawahnya....." tulisnya.

[Gambas:Instagram]


Dalam beberapa foto yang dibagikannya, terlihat Ridwan Kamil dan keluarga menikmati momen liburan akhir tahunnya ke Ijen. Salah satu foto mereka memperlihatkan betapa indahnya kawasan Ijen dengan hamparan hijau dan pegunungan dibelakangnya.

Sedangkan di foto yang lain, Mantan Walikota Bandung ini bersama istri dan kedua anaknya berfoto di kawah Ijen. Kepulan asap belerang dan air kawah yang biru menjadi latar foto liburan keluarga ini.


Dalam captionnya Ridwan Kamil juga memberikan informasi bahwa telah ada penerbangan langsung dari Bandung ke Banyuwangi. Dalam sehari akan ada dua penerbangan.

"... Kerjasama pemerintah Jawa Barat dan Banyuwangi bersama Bupati @azwaranas.a3 dalam promosi pariwisata ditandai dengan hadirnya penerbangan direct flight dari Bandara Husen Sastranegara-Bandara Banyuwangi setiap 2 hari sekali. Silakan manfaatkan...." tulisnya.


Tak lupa Gubernur Jawa Barat ini juga mengajak para traveler Jawa Barat untuk berkunjung ke Banyuwangi. Begitu juga sebaliknya.

"Warga Jawa Barat silakan kunjungi Banyuwangi atau Jawa Timur melalui pintu Banyuwangi, juga sebaliknya warga Jawa Timur silakan sudi mampir ke Jawa Barat melalui pintu Bandung dengan direct flight dari Banyuwangi. Barat dan Timur tercipta agar saling menyempurnakan," tambahnya di caption.










Simak Video "Ridwan Kamil Minta Seluruh Warga Bela Negara Lawan Corona!"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/krs)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA