Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 31 Des 2019 17:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tahun Baru di Jakarta, 6 Tempat Ini Mana yang Kamu Pilih?

Ilustrasi pesta kembang api tahun baru di Monas (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Tahun Baru 2020 sudah di depan mata. Jika belum menemukan lokasi untuk merayakan malam pergantian tahun, di Jakarta ada beberapa tempat bisa dipilih.

Ada banyak pilihan tempat untuk mereka yang ingin merayakan momen tahunan di Jakarta. Ajak keluarga atau teman dekat untuk merayakan tahun baru.
Di Jakarta ada beberapa tempat menarik untuk merayakan tahun baru. Berikut tempat tahun baru di Jakarta yang bisa dikunjungi bareng keluarga atau teman-teman terdekat:

1. Area Bundaran Hotel Indonesia (HI)

Bundaran Hotel Indonesia (HI) merupakan salah satu lokasi perayaan tahun baru di Jakarta yang selalu meriah tiap tahunnya. Di sini, acara dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Acara ini dimeriahkan oleh berbagai bintang tamu ternama seperti Rhoma Irama & Soneta Group, Wali, Jigo, Erie Suzan, Joy Tobing, serta MC Indra Bekti, Chika Jessika, dan Jirayut. Acara digelar dari pukul 19.00 hingga 00.30 WIB.

2. Monumen Nasional (Monas)

Monumen Nasional atau Monas selalu menjadi tempat merayakan tahun baru di Jakarta. Monas akan dihiasi dengan permainan tata cahaya atau video mapping hingga malam pergantian tahun. Acara berlangsung di pelataran sisi barat Tugu Monas. Selain itu acara malam tahun baru di Monas juga dimeriahkan beberapa band seperti Band Red Wine, Musik Melayu Seroja, Rasjiman Reggae, dan sebagainya.

3. Ancol

Ancol juga menjadi tempat tahun baru di Jakarta populer setiap tahunnya. Ancol menggelar acara bertemakan 'Symphony Of The Sea Countdown 2020'.


Perayaan Tahun Baru akan berlangsung di beberapa lokasi seperti Pantai Lagoon, Pantai Festival, Pantai Carnaval, Pantai Indah, dan Monumen. Perayaan tahun baru di kawasan itu dimeriahkan oleh Noah, Armada, Geisha, D'Masiv, SETIA Band, hingga Tipe-x.

Di Ancol juga setiap malam Tahun Baru mengadakan pesta kembang api. Pesta kembang api akan digelar di lima titik yaitu di Pantai Festival, Danau Monumen, Putri Duyung Ancol, Pantai Carnaval, dan Pantai Lagoon.

4. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) selalu menggelar acara malam tahun baru. Tahun ini, TMII mengadakan perayaan tahun baru bertemakan 'Magical New Year 2020'.

Perayaan malam tahun baru di TMII akan diisi dengan konser musik serta pertunjukan pesta kembang api. Rencananya ada 7.042 tembakan kembang api di Danau Arsipel.



5. M Bloc Space

Merayakan malam tahun baru juga bisa dilakukan di ruang kreatif yang berada di kawasan M Bloc Space, Blok M, Jakarta. Ya M Bloc Space merupakan tempat kekinian warga Jakarta. Tempat ini bisa menjadi tempat nongkrong tahun baru di Jakarta.

Anak-anak muda bisa merayakan pergantian tahun di tempat yang Instagramable ini. Selain itu, ada beragam kafe, pameran seni, serta penampilan musik di area tersebut.


6. Car Free Night

Car Free Night di Jakarta akan digelar di sepanjang Jalan MH Thamrin-Spot Budaya Dukuh Atas. Acara digelar dari pukul 17.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB.

Ada beberapa spot yang bisa dinikmati di Car Free Night yakin area bundaran HI yang dihadiri Gubernur DKI Anies Baswedan pukul 19.00 WIB. Di halaman gedung Balai Kota digelar acara nikah massal dan itsbat nikah pukul 19.00 WIB lalu dilanjutkan acara marawis, rebana, gambus, dan band akustik.

Di Jalan Wahid Hasyim tepatnya di depan Gedung Jaya juga juga digelar orkes melayu dan gambang kromong, serta band. Ada juga acara fashion show Abnon Jaksel, lenong, orkestra, dan gambang kromong.

Di trotoar Halte Menara UOB, di Trotoar sekitar Gedung Bawaslu, di trotoar depan Pertamina Lubricant, dan Wisma Mandiri Syariah juga digelar penampilan band-band.



Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo, mengatakan akan ada penutupan jalan di akhir tahun mulai jam 14.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB dini hari.

Selamat Tahun Baru 2020!

(nwy/erd)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
e-LIfe
×
Perilaku Selingkuh dari Faktor Genetika, Apa Iya?
Perilaku Selingkuh dari Faktor Genetika, Apa Iya? Selengkapnya