Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Jan 2020 05:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

10 Tempat Wisata di Sentul yang Lagi Hits, Mana Favoritmu?

Niken Widya Yunita
detikTravel
Foto: (yiz_reel/d'Traveler)/10 Tempat Wisata di Sentul yang Lagi Hits, Mana Favoritmu?
Jakarta -

Sentul merupakan kota bernuansa modern dan bernuansa pegunungan di Kabupaten Bogor. Nah, ada banyak tempat wisata di Sentul yang bisa kamu kunjungi.

Sentul merupakan tempat wisata favorit buat warga sekitar Jakarta dan Bogor karena lokasinya tidak jauh dari Jakarta. Wajar jika tempat wisata di Sentul banyak dicari banyak orang untuk melepas penat.


Berikut ini 15 tempat wisata di Sentul:

1. Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari berlokasi di Desa Bojong Koneng. Di sini kamu bisa menikmati kesegaran mata air dari alam.

Kalau ingin melihat air terjun dari jarak dekat, bisa menaiki tangga yang disediakan. Setelah melewati sebuah jembatan, kamu akan tiba di bebatuan besar tepat di hadapan air terjun.

Di sini juga ada kolam renang khusus anak-anak yang terletak di bawahnya. Kedalaman kolam buatan tersebut hanya sekitar 30 cm. Sedangkan kolam untuk dewasa kedalamannya 1,5 meter.

2. Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Taman Wisata Alam Gunung Pancar adalah salah satu tempat wisata di Sentul yang lagi hits. Kawasan ini bernuansa hutan pinus dengan udara yang sejuk. Tempatnya sangat romantis.

Di sini ada zona camping di tengah hutan pinus. Kamu bisa menginap di area ini dengan mendirikan tenda. Ada juga zona Fun Games dan Corporate Team Building. Kegiatannya dilakukan selama satu hari penuh dengan permainan menarik.

3. Curug Leuwi Hejo


10 Tempat Wisata di Sentul yang Lagi Hits, Mana Favoritmu?Foto: (Idris Hasibuan/d'Traveler)/10 Tempat Wisata di Sentul yang Lagi Hits, Mana Favoritmu?


Curug Leuwi Hejo disebut juga surganya Sentul. Di sini diselimuti udara sejuk nan segar. Panorama sekitar juga masih hijau, bebas pencemaran, tampak menawan, dan aneka flora tumbuh subur.

Perlu diingat, jalan menuju tempat wisata ini cukup sulit. Meski demikian, pemandangan selama perjalanannya sangat indah. Tiba di curug, kamu akan disuguhi lanskap air jernih yang berubah menjadi hijau saat kamu menceburkan diri ke kolam.

4. Taman Budaya Sentul City

10 Tempat Wisata di Sentul yang Lagi Hits, Mana Favoritmu?10 Tempat Wisata di Sentul yang Lagi Hits, Mana Favoritmu? Foto: Dodi Bayu Wijoseno/d'Traveler



Taman Budaya Sentul City adalah tempat wisata edukasi yang menawarkan lanskap menarik. Bangunan di kawasan ini mengusung tema tradisional khas Sunda. Tempat wisata di Sentul ini menyediakan empat pilihan paket wisata. Pertama adalah Recreation Program yang terdiri dari fun games, kids high ropes, adult high ropes, paintball, camping, trekking, perang panah, dan gathering.

Ada juga paket Education Program untuk anak-anak seperti kids army, army camp, wisata budaya, dan cook and serve.

5. Eco Art Park Sentul City

Eco Art Park Sentul berada di tepi Sungai Cikeas. Nilai edukasi di tempat ini cukup banyak. Ada taman yang mengangkat tema green property yakni memperkenalkan dan memberikan pengetahuan seputar teknologi dan energi. Yang lainnya yakni Sculpture Garden. Tempat ini menyuguhkan beberapa patung menarik, antara lain Optimus Prime dan penyayang hewan.

BERITA TERKAIT