Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 09 Feb 2020 06:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Keindahan Pulau Tidung, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan Ini

Tri Suharyati
detikTravel
Pulau Tidung di Kepulauan Seribu.
Foto: Johanes Randy/Keindahan Pulau Tidung, Cocok untuk Liburan Akhir Pekan Ini
Jakarta -

Pulau Tidung di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara menjadi tempat liburan pas untuk akhir pekan. Pulau dengan luas 1,07 kilometer persegi ini menyajikan pemandangan keindahan alam, pantai, dan keanekaragaman biota laut.

Nah, jika kamu belum memiliki tujuan untuk liburan akhir pekan ini, Pulau Tidung layak dipertimbangkan. Pulau Tidung bisa menjadi destinasi liburan kamu dengan orang tersayang loh!

Lokasi utama wisata ini adalah Pulau Tidung Besar dengan fasilitas wisata seperti penginapan dan warung makan. Sedangkan Pulau Tidung Kecil merupakan pulau tanpa penghuni dan hanya dijadikan wilayah konservasi.

Di kawasan wisata ini juga merupakan kawasan pengembang biakan mangrove dan ilalang, dengan pantai yang berpasir putih.

Selain itu, Pulau Tidung juga menyediakan berbagai objek wisata yang bisa kamu nikmati. Berikut objek wisata yang terdapat di Pulau Tidung dirangkum dari berbagai sumber

1. Snorkeling di Pulau Tidung

Menikmati keindahan laut dengan berenang bersama ikan-ikan kecil yang indah memang sangat seru. Kamu akan naik perahu untuk diantarkan ke tempat yang banyak ikan laut warna-warni, lalu kamu akan berenang bersama ikan-ikan tersebut. ikan yang akan kamu jumpai juga banyak jenisnya seperti neon, nemo dan ikan kecil lainnya.

2. Banana Boat di Pulau Tidung

Bagi kamu yang menyukai tantangan, tak lengkap rasanya jika pergi ke pulau tidak mencoba wahana air ini. Wahana air yang berbentuk pisang ini bisa dinaiki oleh 3 sampai 6 orang. Banana boat akan ditarik oleh perahu lainnya dan diajak mengelilingi pantai.

3. Jembatan Cinta di Pulau Tidung

Untuk kamu yang gemar mengabadikan moment, jembatan cinta ini cocok untuk mengambil gambar. Jembatan yang menghubungkan Pulau Tidung besar ke pulau tidung kecil begitupun sebaliknya ini menjadi objek wisata yang wajib dikunjungi untuk menikmati sunrise dan sunset.


4. Pasir Pantai di Pulau Tidung

Untuk kamu yang membawa anak kecil tidak perlu khawatir . Anak-anak bisa menikmati Pulau Tidung dengan bermain di tepi pantai dengan pasir dan berenang di bibir pantai karena karakteristik air yang dangkal. Tapi, harus tetap dalam pengawasan orang dewasa ya...

5. Homestay di Pulau Tidung

Bagi kamu yang masih menginginkan keindahan Pulau Tidung lebih lama, kamu bisa menginap di homestay yang sudah tersedia disana. Untuk harga pun disesuaikan dengan kelengkapan fasilitas yang ada pada homestay tersebut.



Simak Video "70 Wisatawan Dievakuasi dari Kapal Bocor di Kepulauan Seribu"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/erd)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA