Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 19 Feb 2020 08:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Freedom Institute Tempat Cozy Buat Mengerjakan Skripsi

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Perpustakaan Freedom Institute
Freedom Institute pas untuk yang sedang mengejar deadline skripsi. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Kalau bingung mencari tempat yang nyaman untuk menyelesaikan skripsi, traveler bisa singgah ke Freedom Institut. Perpustakaan ini mempunyai tempat yang cozy sambil cari referensi.

detikTravel berkesempatan untuk mengunjungi perpustakaan yang terletak di Wisma Bakrie ini. Gedung ini berada di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Perpustakaan Freedom Institut cukup luas dan nyaman. Buku-bukunya pun lengkap, mulai dari politik sampai sastra semuanya tersedia. Banyak mahasiswa yang berdatangan ke sini untuk mengerjakan tugas atau skripsi. Sangat cocok buat traveler yang mungkin bosan dengan perpustakaan yang biasa saja. Bonusnya, bisa foto karena perpustakaan ini Instagrammable banget.

"(Buku) kita lengkap semuanya dari politik, sastra, sains, filsafat terus sosial juga ada, sejarah kita ada semua, semuanya kita ada kecuali mungkin desain kita belum punya," kata Staff Perpustakaan, Ujang.

Freedom Institute, Tempat Cozy Buat Mengerjakan SkripsiFoto: (Ari Saputra/detikcom)

Target utama perpustakaan ini memang para mahasiswa, jadi tak salah kalau kebanyakan yang datang ke Freedom Institut adalah mahasiswa. Apalagi kalau traveler yang sedang mencari suasana baru untuk mengerjakan skripsi, tempat yang nyaman ini bisa jadi pilihan.

"Kita hampir 80 persen tuh mahasiswa, (yang mengerjakan skripsi), yang baru-baru juga pada kemari, nyari referensi buat belajar mereka," kata Ujang.

Freedom Institute, Tempat Cozy Buat Mengerjakan SkripsiFoto: (Ari Saputra/detikcom)

Salah satu pengunjung tertarik dengan Freedom Institute yang punya suasana lebih menarik dibandingkan dengan perpustakaan kampus. Sambil refreshing, traveler bisa kerjakan skripsi juga.

"Suasananya beda banget ya. Ya lebih segar aja sekalian jalan-jalan, karena kalau lagi skripsi kan kita nyari cara supaya kita nggak suntuk ya. Salah satunya ini, sambil jalan sambil ke perpus sambil bisa nanti makan ketemu teman-teman, jadi mudah-mudahan skripsinya on time," kata Tita.



Simak Video "Yuk Main ke Perpustakaan Nasional Tertinggi di Dunia!"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA