Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Feb 2020 14:08 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Freedom Institute Punya Banyak Tempat Asyik Bikin Betah Baca Buku

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Perpustakaan Freedom Institute
Foto: Freedom Institute (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Kini, banyak perpustakaan di Jakarta yang menyediakan tempat yang nyaman dan desain yang unik buat pengunjung. Salah satunya Freedom Institute.

Freedom Institute yang berlokasi di Wisma Bakrie memiliki beberapa pilihan tempat yang nyaman buat traveler membaca atau mengerjakan tugas. Mulai dari tempat yang privasi sampai untuk diskusi.

detikTravel berkesempatan untuk mengunjungi perpustakaan Freedom Institute, terlihat tempat yang unik, dengan buku-buku yang tersusun rapi. Beberapa lukisan terpajang, ada pula quotes-quotes terpampang di beberapa tempat.

Foto: (Elmy Tasya Khairally/detikcom)

"Sengaja dibuat menarik, kan kita perpustakaan kan untuk menarik pengunjung biar gimana caranya bisa nyaman baca-baca buku di sini. Kita cari tempat dulu yang enak masalah bangkunya seperti apa biar mereka nyaman bacanya," kata Staff Perpustakaan, Ujang.

Foto: Ruang Meeting (Elmy Tasya Khairally/detikcom)

Ada beberapa pilihan tempat yang disediakan. Ada meja panjang dan beberapa kursi, sofa yang berbentuk melingkar, meja dengan satu kursi, ada pula ruang meeting.

"Kita bikin rubikal biar bisa sendiri, mengerjakan tidak terganggu orang lain, kiri kanan. Kalau untuk diskusi, buat banyakan juga ada, biar mereka bisa memilih yang mana buat mereka duduk," kata Ujang.

Foto: (Ari Saputra/detikcom)

Berbagai pilihan buku bisa pengunjung temukan. Lemari-lemari coklat dengan ukuran besar terdapat di beberapa sudut ruangan. Suasananya tenang dan nyaman, tentu ditambah dengan akses WiFi gratis yang bisa diakses oleh pengunjung.

Sampai saat ini, jumlah member anggota perpustakaan Freedom Institute sudah mencapai 25.000. Mungkin, banyak orang mengira Freedom Institute adalah bagian dari Wisma Bakrie, nyatanya, perpustakaan ini dibawah naungan LSM Freedom Institute.



Simak Video "Yuk Main ke Perpustakaan Nasional Tertinggi di Dunia!"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA