Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Feb 2020 15:49 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Jangan Kuper, Lembah Panyaweuyan Lagi Ngehit, Ini Penampakannya

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Wisata Terasering Panyaweuyan, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.
Lembah Panyaweuyan difoto dari puncak Foto: Dadan Kuswaraharja
Majalengka -

Wabah virus Corona mungkin membuat Traveler mengalihkan tujuan wisatanya dari internasional ke wisata domestik. Tapi ke mana ya? Jangan kuper dulu, di Majalengka, ada satu destinasi yang tengah ngehit di kalangan milenial.

Destinasi itu adalah Lembah Panyaweuyan di Kabupaten Majalengka, tepatnya di Kecamatan Argapura. Dari Jakarta, menggunakan kendaraan roda 4 dan melalui tol layang Japek, tempat wisata ini bisa ditempuh dalam waktu sekitar 3-4 jam saja.

Namun sebelum menuju Lembah Panyaweuyan, kami bertemu dulu dengan Kabid Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka
Momon Lentuk untuk berbincang sejenak soal potensi wisata Majalengka di kantornya di Majelengka.

"Wisata alam menjadi titik tolak yang dikembangkan, salah satunya Panyaweuyan. Lembah Panyaweuyan ini kalau kita uji banding dengan daerah lain, yang tidak usah saya sebutkan namanya, jauh lebih eksotik, satu dari menjadi pilihan kami menjadi city brand, Majalengka eksotik, Sunda land, diharapkan tahun ke depan wisatawan mancanegara akan berkunjung, ini akan menjadi hal yang baik untuk Majalengka dan indonesia pada umumnya," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Melihat Pesona Pulau Kunti yang Punya 'Suara Kuntilanak'"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT