Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Feb 2020 18:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Begini Cara Mudah ke Perpustakaan Freedom Institute

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Freedom Institute
Foto: (Tasya/detikcom)
Jakarta -

Perpustakaan Freedom Institute selain punya buku-buku yang bisa jadi referensi belajar, tempatnya juga instagramable. Aksesnya pun sangat mudah.

Berlokasi di Wisma Bakrie, Kuningan, Jakarta Selatan, Halte Busway Kuningan Madya tepat berada di depan gedung ini, tak perlu berjalan jauh traveler sudah sampai di tempat tujuan. Kalau traveler mau naik kereta, bisa berhenti di Stasiun Gondangdia yang merupakan stasiun terdekat dari Freedom Institute. Jaraknya sekitar 3,3 km, jadi traveler mungkin bisa naik ojek online.

Alternatif lain, traveler juga bisa turun di Stasiun Cikini, tidak jauh dari stasiun, ada pemberhentian busway di Universitas Bung Karno. Traveler bisa naik busway 6H rute Lebak Bulus-Senen, lalu turun di Kuningan Madya.

Perpustakaan Freedom Institute punya desain yang nyaman untuk pengunjung. Dengan berbagai macam pilihan tempat duduk, buku yang lengkap dan juga akses Wifi gratis.

"Sengaja dibuat menarik, kan kita perpustakaan kan untuk menarik pengunjung biar gimana caranya bisa nyaman baca-baca buku di sini. Kita cari tempat dulu yang enak masalah bangkunya seperti apa biar mereka nyaman bacanya," kata Staff Perpustakaan, Ujang.

Untuk memiliki kartu anggota perpustakaan juga gratis, traveler hanya perlu mengisi formulir dan menunjukkan KTP. Berbagai spot instagramable juga bisa ditemui di perpustakaan yang kekinian ini.

Foto: (Tasya/detikcom)

Selain tempatnya yang nyaman, akses untuk ke tempat makan pun mudah. Ada beberapa restoran di sekitar Wisma Bakrie, jadi jangan khawatir sulit menemukan tempat makan ya traveler.

Salah satu pengunjung, mahasiswa tingkat akhir yang sudah sering ke Freedom Institute, mengatakan tempat ini bisa jadi pilihan karena lokasinya yang strategis.

"Menarik banget, soalnya kalo misalnya yang biasa saya lakuin nih misalnya ngerjain skripsi suntuk ya, kita di sini nih, nanti kalau udah kelar misalnya sore-sore tutup nih kalau pusing-pusing bisa langsung ke tempat makan yang di seberangnya," kata Tita.

"Jadi enggak usah kemana mana gitu loh, bisa di sini aja bisa belajar juga, bisa makan-makan juga, kelar semua pulang deh," tambah Tita.



Simak Video "Bioskop di Jakarta Batal Dibuka"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA