Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Feb 2020 12:19 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Begini Rasanya Nonton Film Arung Jeram dan Basah Beneran di Go! Wet Theater

Bonauli
detikTravel
Go! Wet Waterpark Bekasi
Foto: Bonauli/detikTravel
Bekasi -

Go! Wet Waterpark di Bekasi, Jawa Barat berhasil menjadi wahana air pertama yang punya wet theater 5D di Indonesia. Seperti apa rasanya?

Wet theater 5D pertama Indonesia ada di Go! Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi. Wet theater 5D adalah pertunjukan film lima dimensi sambil basah-basahan.

Menyaksikan pertunjukan lima dimensi bukanlah hal baru, namun sensasi basah-basahannya menjadikan theater ini spesial. detikcom bersama rombongan media menjajal sensasi wet theater 5D, akhir pekan lalu dalam acara Relaunching Go! Wet Waterpark.

Herijanto Judarta, direktur Mahaka Attraction, mengingatkan rombongan bahwa saat memasuki wahana ini mau tak mau harus siap dengan risiko basah.

"Di theater ini kita menggunakan 200 liter air selama film berlangsung. Ada efek air yang diberikan saat pemutaran film," ujar Herijanto.

Film yang diputar akan berkisar soal petualangan, sebagai contoh bertema rafting. Pengelola sudah menyiapkan jas hujan karena tau rombongan tidak membawa baju ganti.

"Pengunjung yang masuk ke wahana ini memang harus basah," ujar Herijanto.

Kami dibawa memasuki theater 5D yang berada di sebelah kolam utama. Bangunan theater ini tidak begitu besar, kapasitasnya pun hanya 36 orang.

Di luar ruangan sudah disediakan loker penyimpanan yang aman. Kamu bisa menitipkan barang agar tidak basah.

Saat memasuki theater kursi-kursi simulator sudah basah. Satu catatan kursi kurang nyaman untuk pengunjung dengan postur sekitar 160 cm. Entah kursinya yang memang lebih tinggi atau karena jas hujan yang saya kenakan. Dari depan terlihat pipa menyembul yang nantinya akan menyemburkan air kepada pengunjung.

Lantai theater tidak menggunakan lantai biasa. Karpet karet diletakkan agar pengunjung bisa berjalan tanpa risiko terpeleset.

Saat memasuki ruangan, pengunjung sekaligus diberi kacamata dimensi. Setelah kami duduk, lampu dimatikan dan film dimulai. Kali ini, tentang rafting.

Perjalanan rafting di sebuah sungai masih terlihat biasa. Tiap, saat ada jeram, kursi simulator bergerak mengikuti cerita. Air disemburkan dari depan dan atas theater.

Semua basah tak bersisa. Meski hanya lima menit, namun theater ini memberikan pengalaman yang yang berbeda.

Begini Rasanya Nonton Film Arung Jeram dan Basah Benera di Wet Theater BekasiBekasi memiliki wahana 5 dimensi theater. (Bonauli/detikTravel)

"Iya basah, tapi kayanya kursi simulatornya agak delay ya," ujar Alfa salah satu pengunjung.

Dari segi keamanan listrik, wet theater 5D ini terbilang aman. Pihak pengelola pun menjamin hal tersebut.

"Listriknya aman, 240 volt, sangat safety," ujar Herijanto.

Untuk kamu yang ingin merasakan wet theater 5D pertama di Indonesia bisa mencobanya di Go! Wet Waterpark. Taman air ini buka mulai pukul 11.00-18.30 WIB di hari kerja. Sedangkan weekend buka lebih pagi dari pukul 08.00-18.30 WIB.

(bnl/fem)
BERITA TERKAIT