Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Feb 2020 22:17 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Tempat Wisata di Lampung Barat ini Wajib Kamu Kunjungi

Lusiana Mustinda
detikTravel
Kaki gunung Pesagi
Wisata Lampung Barat keren-keren, lo. (detikTravel)
Jakarta -

Berwisata ke Lampung bagian Barat, ada tempat-tempat yang Instagramable. Tidak cuma wisata pantai, namun juga gunung dan danau.

Lampung Barat sebaiknya kalian masukkan ke dalam daftar kota impian untuk dikunjungi. Kota itu memiliki sejumlah destinasi sip yang bakal bikin kamu relaks setelah mengunjunginya.

Apa saja tempat wisata di Lampung Barat yang bisa kamu kunjungi?

1. Krui

Wisata Lampung Barat.Wisata Lampung Barat. Foto: Mercy Raya/detikSport

Wisata Lampung Barat Krui ini bisa jadi salah satu destinasi pilihan saat liburan. Krui merupakan kota di bagian barat Provinsi Lampung. Lokasi pantai ini bisa ditempuh sekitar 5 jam melalui perjalanan darat dari Bandar Lampung.

Bagi kamu yang senang berselancar, Krui juga bisa jadi pilihan untuk menguji adrenalin kamu di lautan lepas. Tertarik mencoba?

Krui tidak hanya tersohor dengan keindahan pantainya. Krui juga dikenal sebagai sentra kerajinan kain khas Lampung. Potensi wisata lain yang bisa kamu lihat selain keindahan alam dan kerajinannya adalah hasil buminya. Kopi, lada, vanili dan beberapa hasil bumi lain bisa dengan mudah kamu temui di Krui.

2. Danau Suoh

Wisata Lampung Barat.Wisata Lampung Barat. Foto: Backpacker Lampung

Wisata di Lampung Barat yang lainnya adalah Suoh. Suoh adalah daerah di Lampung Barat dan terkenal dengan wisata danau serta geotermal yang menarik untuk dikunjungi. Danau ini jadi salah satu tempat favorit para pecinta alam dan pemburu foto Instagramable.

Ada empat danau di daerah ini, yaitu Danau Asam, Danau Minyak, Danau Belibis dan Danau Lebar. Di sekitar Danau Belibis terdapat padang rumput yang tumbuh liar dan menjadi salah satu favorit di Suoh. Lokasinya ada di Dusun Kalibata, Desa Sukamarga, Kabupaten Suoh, Lampung.

3. Kaki Gunung Pesagi

Wisata Lampung Barat.Wisata Lampung Barat. Foto: detikTravel

Selain pantai, kamu juga bisa menjajal keindahan kaki gunung Pesagi. Letaknya ada di Liwa, Lampung Barat. Untuk sampai ke sini, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 6 jam dari Bandar Lampung menuju Liwa.

Di kaki gunung Pesagi, kamu bisa menikmati keindahan surise sekaligus melihat pesona gunung yang sebagiannya tertutup awan hingga pemandangan hijau yang memanjakan mata.

4. Danau Ranau

Wisata Lampung Barat.Wisata Lampung Barat. Foto: (Dok. Pribadi Rafita)

Danau Ranau ini adalah danau terbesar kedua di Sumatra setelah Danau Toba. Danau ini terletak di perbatasan Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Provinsi Sumatra Selatan.

Danau seluas 125,9 km2 ini memiliki pemandangan Gunung Seminung yang menjulang setinggi 1.880 mdpl di tepiannya. Kamu bisa menyusuri danau ini dengan menyewa kapal dengan biaya sekitar Rp 250 ribu per kapal PP, tergantung jauh dekatnya lokasi yang mau dituju. Karena dengan kapal ini kamu bisa berkunjung ke Pulau Marisa di tengah danau atau ke pemandian air panas alami di kaki Gunung Seminung.

5. Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

Wisata Lampung Barat.Wisata Lampung Barat. Foto: detikTravel

Ke Lampung Barat, kamu bisa menikmati pemandangan indah bernama Kubu Perahu yang ada di kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. Di dalam Kubu Perahu ini juga terdapat satwa langka seperti burung elang, burung rangkong badak hingga tokhtor sunda.

Selain itu, ada juga Air Terjun Sepapahan Kanan dengan ketinggian 60 meter dan beberapa air terjun lain.

Di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan ini banyak aktivitas yang bisa dilakukan mulai dari trekking hingga bermain di Kubu Perahu serta Danau Menjukut. Danaunya berbentuk seperti kolam renang dan tak jauh dari garis pantai.

Jadi destinasi wisata Lampung Barat mana yang kamu suka detikers?



Simak Video "Harumnya Bisnis Kopi Dari Kotoran Luwak Way Mengaku Balik Bukit Liwa"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA