Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Mar 2020 21:21 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tempat Wisata Hits di Gianyar Bali

Mega Wulandari
detikTravel
air terjun tegenungan bali
Air Terjun Tegenungan, salah satu Tempat wisata Hits di Gianyar, Bali. Foto: (Syanti/detikTravel)
Gianyar -

Kabupaten Gianyar di Bali memiliki sejumlah destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Pulau Dewata tersebut. Kabupaten Gianyar berbatasan dengan Kota Denpasar.

Dirangkum detikTravel, setidaknya ada 5 tempat wisata di Kabupaten Gianyar, Bali.

1. Air Terjun Tegenungan

Tempat wisata Air Terjun Tegenungan terletak di Jalan Ir. Sutami, Kemenuh, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Akses ke tempat ini cukup mudah, bisa menggunakan mobil atau motor.

Air Terjun TegenunganAir Terjun Tegenungan Foto: (Syanti/detikTravel)

Dari tempat parkiran kendaraan, pengunjung harus menuruni sejumlah anak tangga. Sejuknya udara membuat perjalanan ke air terjun terasa nikmatnya. Apalagi setelah terlihat air terjun dari kejauhan.

Air Terjun Tegenungan, BaliAir Terjun Tegenungan, Bali Foto: (Syanti/detikTravel)

Ketinggian air terjun Tegenungan sekitar 15 meter. Jika cuaca cerah, aliran airnya tenang dan jernih. Pengunjung pun bisa berenang.

2. Air Terjun Kanto Lampo

Tempat wisata Air Terjun Kanto Lampo terletak di Banjar Kelod Kangin, Desa Beng, Kecamatan Gianyar. Tidak seperti air terjun pada umumnya yang airnya jatuh, di sini air mengalir menyusuri batu yang bergelombang. Selain menikmati air terjun, pengunjung juga dapat mandi dari pancuran dan melihat goa suci peninggalan jaman penjajahan Belanda.

3. Pantai Lebih Gianyar

Wisata Pantai Lebih Gianyar berada di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Lebih, Kecamatan Gianyar. Pantai ini memiliki ombak besar dan pasir hitam. Sambil menikmati Sun Set, pengunjung dapat menikmati aneka kuliner yang dijajakan pedagang.

4. Bukit Campuhan

Bukit Campuhan adalah tempat wisata yang berada di Jalan Bangkiang Sidem, Kelusa, Payangan, Kabupaten Gianyar. Untuk sampai ke bukit ini, kamu harus turun dari jalan utama. Pemandangan yang dapat dilihat adalah hamparan ilalang yang luas dan pepohonan indah di kanan kiri jalan.

5. Taman Nusa

Wisata Taman Nusa yang dibuka pada Juli 2013 ini berlokasi di Jalan Taman Bali, Desa Sidan, Kabupaten Gianyar. Di sini pengunjung akan dibawa menjelajahi suasana Indonesia dari masa prasejarah hingga zaman sekarang. Memang sedari awal Taman Nusa dibangun bukan untuk bisnis semata, tetapi untuk menumbuhkan rasa bangga sebagai bangsa Indonesia.



Simak Video "Daur Ulang Kotoran Gajah Jadi Kertas, Gianyar"
[Gambas:Video 20detik]
(erd/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA