Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Mar 2020 13:46 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mengintip Keindahan Tebing Batu di Pantai Taraujung Majene

Abdy Febriady
detikTravel
Pantai Taraujung Majene
Foto: (Abdy Febriady/detikcom)
Pamboang -

Kabupaten Majene miliki banyak potensi wisata alam yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya Pantai Taraujung, yang terletak di Kecamatan Pamboang

Pantai ini berada di sisi Jalan Trans Sulawesi, berjarak sekitar 14 km sebelah Barat kota Majene. Pantai Taraujung memiliki tebing batu yang mengagumkan, dan keberadaannya belum banyak diketahui warga.

Maklum, kawasan tebing batu tersebut berada di balik kawasan hutan bakau. Hanya dapat dijangkau dengan berjalan kaki selama 15 menit, dengan menapaki area hutan bakau.

Foto: (Abdy Febriady/detikcom)

Sesampainya di tebing batu, mata pengunjung dimanjakan panorama alam, dengan keindahan laut berwarna biru jernih, yang memantulkan cahaya berkilauan. Melihat debur ombak yang pecah menghempas karang, merupakan pemadangan yang sayang untuk dilewatkan, sambil menikmati angin laut yang bertiup sepoi.

Dari atas tebing batu, mata pengunjung juga dapat melihat laguna yang di dalamnya terdapat berbagai jenis ikan hias. Dari tempat yang sama, mata pengunjung juga dimanjakan keindahan hamparan pegunungan yang menarik perhatian.

Bagi pengunjung yang ingin mengabadikan foto-foto menarik dan tentunya instagramable, kawasan tebing batu Pantai Taraujung bisa menjadi pilihan. Apalagi di puncak tebing batu, terdapat sebuah ayunan yang dibuat oleh warga, cocok menjadi tempat bersantai, sembari duduk menunggu matahari tenggelam.

Foto: (Abdy Febriady/detikcom)

Kendati menyimpan keindahan panorama alam, pengunjung harus berhati-hati saat menjelajahi tebing batu di pantai ini. Lengah sedikit, pengunjung bisa terjatuh dan tentunya akan membahayakan keselamatan.

Sayangnya belum ada fasilitas pendukung yang terlihat dibangun di sekitar tebing batu pantai Taraujung. Mungkin itu juga menjadi penyebab, kebanyakan pengunjung yang datang hanya sekedar mampir untuk mengabadikan pemandangan dengan latar pantai ataupun tebing batu yang terlihat menarik perhatian.



Simak Video "Ricuh! Insiden Meja Terbalik Warnai Rapat Pelayanan Kesehatan di Majene"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA