Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Apr 2020 12:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ragam Fasilitas Hotel yang Tampung Tenaga Medis Corona di Jakarta

Putu Intan
detikTravel
The Media Hotel, hotel mewah Surya Paloh yang dipinjamkan jadi posko tim corona
Foto: (dok. The Media Hotel)
Jakarta -

Lima hotel di Jakarta telah siap menampung para tenaga medis yang selama ini bekerja sebagai garda terdepan dalam menangani pasien Corona (COVID-19). Empat dari lima hotel merupakan milik Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta. Hotel-hotel ini diproyeksikan dapat menampung 761 orang tenaga kesehatan dan telah dibuka mulai Senin (30/3).

Keempat hotel yang dikelola oleh PT Jakarta Tourisindo (Jaktour) itu adalah Grand Cempaka Business Hotel, D'Arcici Alhijrah Hotel, D'Arcici Plumpang Hotel, dan D'Arcici Sunter Hotel. Tenaga medis yang menginap di sana berasal dari beberapa rumah sakit daerah (RSUD) rujukan Corona.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melalui instagram pribadinya menjelaskan bahwa nantinya setiap kamar di hotel-hotel tersebut akan dibersihkan menggunakan desinfektan secara rutin. Tenaga medis juga akan diberikan makanan dalam kotak serta bilik desinfektan. Tak sampai di situ, 15 bus Transjakarta dan 50 bus sekolah juga dikerahkan untuk mengantar-jemput mereka.

Selain keempat hotel tadi, Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh juga menyumbangkan hotel miliknya. Hotel tersebut adalah The Media Hotel yang lokasinya dekat dengan Rumah Sakit (RS) Darurat Wisma Atlet.

Lantas fasilitas seperti apa yang ada di setiap hotel? Berikut ini profilnya.

1. Grand Cempaka Business Hotel

Ditengok detikcom dari situs resmi hotel, Grand Cempaka Business merupakan hotel bintang lima yang menyediakan beragam tipe kamar mulai dari Grand Deluxe Double or Twin Room, Grand Deluxe King, Grand Deluxe Twin, Deluxe Twin Room, Deluxe Single Room, Large Single Room, dan Junior Suite.

Selain punya beragam kamar, hotel yang terletak di Jalan Jenderal Suprapto, Cempaka Putih itu juga dilengkapi fasilitas berupa restoran, pusat kebugaran (gym), kolam renang, spa, sauna, ruangan non-smoking, laundry, ruang rapat, ATM, dan WiFi gratis.

Hotel ini menampung 438 orang tenaga medis yang tersebar di 223 kamar.

2. D'Arcici Alhijrah Hotel

Masih di Jalan Jenderal Suprapto, Cempaka Putih, ada pula D'Arcici Alhijrah Hotel yang digunakan untuk menampung 156 orang tenaga medis dalam 73 kamar.

Hotel ini dilengkapi dengan beragam fasilitas seperti kolam renang, restoran, pusat kebugaran, dan WiFi gratis.

3. D'Arcici Plumpang Hotel

D'Arcici Plumpang hotel menyediakan beragam tipe kamar yaitu King Room, Standard Cabin on Boat, dan Deluxe Single Room. Selain itu para tamu juga dapat menikmati fasilitas restoran, ruang kumpul keluarga, laundry, sampai WiFi gratis.

Hotel yang terletak di Jalan Plumpang Raya nomor 6, Jakarta Utara ini akan menampung 47 tenaga medis yang menempati 26 kamar.

4. D'Arcici Sunter

Hotel ini juga terletak di Jakarta Utara, tepatnya di Jalan Sunter Permai Raya nomor 1A, Sunter Paradise. Hotel ini posisinya dekat dengan Jakarta International Expo (JIExpo) yaitu sekitar 2,7 kilometer, Dunia Fantasi (Dufan) sekitar 3,6 kilometer dan Mangga Dua Square yang jaraknya 3,7 kilometer.

Berbagai tipe kamar tersedia di sini, seperti Suite, Deluxe Room, Deluxe Double Room, dan Deluxe Twin Room. Selain itu, setiap kamar juga dilengkapi dengan TV, lemari pakaian, hingga WiFi gratis.
Fasilitas lainnya adalah restoran, taman, hingga ruang penyimpanan bagasi bagi para tamu.

Hotel ini akan menampung 30 tenaga medis di 14 kamar.

5. The Media Hotel

The Media Hotel terletak di Jalan Gunung Sahari Raya nomor 3 Jakarta, tak jauh dari Wisma Atlet yang menjadi RS Darurat Corona.

Hotel bintang lima ini memiliki 300 kamar bertipe biasa sampai suite yang bisa digunakan para tenaga medis. Selain itu, hotel ini juga punya berbagai fasilitas seperti spa, gym, dan ruang pertemuan.



Simak Video "Usai Tutup 3 Bulan, Hotel di Parepare Mulai Beroperasi Kembali "
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA