Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 27 Mei 2020 16:51 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tempat Wisata di Garut Dibuka Lagi 2 Juni

Hakim Ghani
detikTravel
Suasana lokasi wisata Situ Bagendit di Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (26/3/2019). Pemerintah Pusat dan Pemprov Jabar akan merevitalisasi Situ Bagendit seluas 150 hektare menjadi destinasi wisata kelas dunia dengan mengalokasi anggaran sebesar Rp130 miliar yang akan dimulai pada tahun 2019 ini. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/wsj.
Situ Bagendit, Garut Foto: ANTARA FOTO/Adeng Bustomi
Garut -

Seluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Garut diperbolehkan buka kembali mulai Juni 2020. Pemda minta pengelola tegas menerapkan protokol kesehatan. Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan, objek wisata di Garut bisa buka kembali pada Selasa, 2 Juni 2020 mendatang.

"Tempat wisata akan kami buka per 2 Juni, tapi dengan syarat protokol kesehatan," kata Rudy kepada wartawan di Garut, Kamis (28/5/2020).

Rudy mengatakan, objek wisata boleh buka dengan catatan penting. Para pengelola diminta tegas agar para pengunjung menerapkan protokol kesehatan seperti para pengunjung dan pengelola menggunakan masker, menerapkan social distancing hingga menyediakan tempat cuci tangan.

Rudy menjelaskan, sama halnya dengan mal dan pasar, petugas gabungan nantinya akan disiagakan di tempat wisata dan hotel. "Cuman di tempat wisata (selain TNI, Polri dan Nakes), ada tambahan unsur Satpol PP," katanya.

Hotel dan Penginapan Juga Boleh Buka

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA