Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Jun 2020 14:05 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Memuaskan Sekali Mengunjungi Bukit Klangon Gunung Merapi

Irfan Alfarisi
detikTravel
Bukit Klangon
Bukit Klangon (Foto: Irfan Alfarisi/d'Traveler)
Sleman -

Salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Yogyakarta yakni Bukit Klangon. Pesonanya begitu indah, berlatar Gunung Merapi saat cuaca cerah.

Letak Bukit Klangon sendiri berada di bawah kaki Gunung Merapi tepatnya di Kabupaten Sleman. Dan buat kalian yang ingin menuju ke lokasi kurang lebih memakan waktu yang harus ditempuh 30-40 menit dari pusat kota Yogyakarta. Perjalanan menuju lokasi disajikan dengan bentangan sawah-sawah yang masih asri dan juga suasana sejuk pedesaan Merapi.

Untuk menuju ke Bukit Klangon pun tidak dikenakan biaya sepeserpun atau gratis, kita hanya perlu naik kendaraan pribadi untuk menuju ke lokasi. Walaupun gratis namun tetap sangat memuaskan bisa menikmati pesona Gunung Merapi dari dekat ditambah jalurnya yang mudah untuk dilalui.

Bukit Klangon juga memiliki banyak spot foto untuk yang bagus untuk memenuhi feed Instagram dan Facebook kalian. Tentunya di latar belakangi oleh Gunung Merapi yang sangat cantik.

Dan di dekat kawasan Bukit Klangon juga terdapat banyak tempat wisata lainnya yang bisa dikunjungi. Mulai dari Museum Merapi, makam Mbah Marijan, dan yang paling terkenal ialah Kopi Merapi.

Banyak wisatawan yang memilih datang ke Bukit Klangon ini untuk berlibur, mulai dari wisatawan dalam negeri hingga mancanegara. Traveler jangan lupa mampir ke sini jika berkunjung ke Yogyakarta ini ya.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Irfan Alfarisi, dan sudah tayang di d'Traveler Stories.



Simak Video "Mudah Mencari Usal Saat Air Surut di Pesisir Pantai Sadranan Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA