Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Jun 2020 15:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kamu yang Suka Naik Sepeda, Sudah Pernah ke Nanggulan?

Ardhan Ditya Nugraha
detikTravel
Trek sepeda di Kulonprogo
Foto: Trek sepeda Nanggulan (Ardhan Ditya Nugraha/d'Traveler)
Jakarta -

Olahraga naik sepeda sekarang ngetren kembali. Kamu yang hobi gowes sepeda, sudah pernah ke Nanggulan, Kulonprogo belum? Jalurnya keren dan cantik lho!

Bagi kalian yang hobi bersepeda, tak ada salahnya mencoba trek yang satu ini, lokasinya berada di kecamatan Nanggulan, Kulonprogo.


Tidak ada nama spesifik dari trek yang satu ini, karena ini merupakan jalan kampung yang menghubungkan beberapa kecamatan di Kabupaten Kulonprogo. Tapi jangan salah, panorama yang disuguhkan pasti memanjakan mata kalian.

Hamparan sawah nan luas, perkebunan warga, dan saluran irigasi di sepanjang treknya adalah daya tariknya. Bagi kalian yang ingin mencoba trek ini patokannya adalah patung sapi di jembatan Singkung, Girimulyo.

Trek sepeda di KulonprogoTrek sepeda di Kulonprogo Foto: Ardhan Ditya Nugraha/d'Traveler



Ikutilah trek tersebut ke utara, kalian langsung disuguhkan hamparan sawah di sebelah kanan dan perbukitan menoreh di sebelah kiri. Kontur trek ini relatif naik turun, tetapi tidak perlu khawatir. Pemandangan yang indah dan jalan yang berupa aspal halus dijamin tidak akan melelahkan.


Bagi kalian yang menjajal trek ini dari sebelah utara, yaitu Kecamatan Samigaluh, apabila sudah sampai di patung sapi beloklah ke kanan. Kalian akan menemui kedai kopi Ampirono, sangat cocok untuk beristirahat setelah lelah bergowes ria.


-----

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Ardhan Ditya Nugraha, dan sudah tayang di d'Traveler Stories.



Simak Video "Cara Unik Polres Kulon Progo Lawan COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA