Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Jun 2020 11:52 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Serunya Berkunjung ke Gembira Loka Zoo Jogja

Maria Angelika
detikTravel
Gembira Loka Zoo
Foto: Maria Angelika/d'traveler
Yogyakarta -

Gembira Loka Zoo Yogyakarta punya beragam satwa dan jadi salah satu destinasi wisata favorit di Yogyakarta. Keseruannya bikin kangen!

Yogyakarta merupakan salah satu incaran para wisatawan untuk berlibur, serta memiliki ciri khas yang sangat istimewa yaitu berbagai macam objek wisata yang tersebar luas. Salah satunya Gembira Loka Yogyakarta di mana wisata ini paling cocok untuk mengisi liburan santai dan menjadi daftar destinasi liburan sambil mengajak anggota keluarga, teman, sahabat maupun orang terkasih.

Ide pendirian kebun binatang ini berasal dari Raja Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono VII pada tahun 1933. Pada saat itu sang raja memiliki keinginan untuk hiburan rakyat yang merupakan kebun raya (Kebun Rojo).

Lalu ide raja tersebut dikonsultasikan kepada sang arsitek dari negara Austria bernama Kohler. Pada tanggal 10 November 1953 langsung di resmikan oleh Sri Sultan Hamengkubuwono IX yang selanjutnya di kembangkan oleh yayasan Gembira Loka di ketuai oleh Sri Paduka Paku Alam VIII.

Lokasi Gembira Loka Zoo Yogyakarta terletak di Jalan Kebun Raya No. 2, Rejowinangun, Kecamatan Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171. Luas nya sekitar 20 hektar, serta di buka untuk umum pada tahun 1956. Berisi berbagai macam binatang yang sangat banyak seperti, orangutan, gajah asia, simpanse, harimau, dan lain-lainnya.

Harga tiket masuk antara Rp 30.000-Rp 60.000 serta jam buka antara jam 08.30 - 17.00 WIB. Lalu jenis tiket berbagai macam ada tiket reguler sekitar Rp 35.000 (akhir pekan), Rp 30.000 (hari biasa), tiket terusan perahu katamaran+kereta keliling Rp 60.000 (akhir pekan), Rp 55.000 (hari biasa), tiket terusan perahu katamaran untuk rombongan Rp 40.000 (akhir pekan), Rp 35.000 (hari biasa), dan wahana berbayar Rp 8.000-Rp 25.000.

Jika pandemi ini sudah berakhir, traveler wajib nih berkunjung ke sana dan nikmati sendiri keseruannya.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Maria Angelika dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Warga Yogyakarta Sulap Selokan Bau Jadi Detinasi Wisata"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA