Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Jun 2020 17:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Eksotisme Air Terjun Kedung Kayang di Kaki Merapi

Raina Widita Swasti
detikTravel
Air terjun di Magelang.
Foto: (raina99.w.s/d'Traveler)
Magelang -

Magelang tak hanya ada Candi Borobudur, tapi juga air terjun nan cantik. Ada di kaki Merapi, namanya adalah Air Terjun Kedung Kayang.

Travelers pecinta alam? Suka bermain air di alam terbuka? Atau seorang pemburu spot foto estetik? Kalau iya, jangan lewatkan wisata alam yang satu ini!

Air terjun Kedung Kayang, berlokasi di antara kaki Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Air Terjun Kedung Kayang ini mampu menyuguhkan pemandangan indah nan eksotis. Terlebih, di kawasan ini telah dibangun gardu pandang di atas pohon yang tinggi oleh warga sekitar. Dari atas pohon ini para traveler dapat melihat dengan jelas keindahan air terjun dari kejauhan dengan latar belakang alam hijau dan megahnya Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Karena keindahannya, banyak sekali wisatawan yang antre untuk bisa foto di gardu pandang ini. Mulai dari remaja hingga orang yang sudah dewasa. Tak jarang pula spot foto gardu pandang ini digunakan untuk foto model.

Selain menikmati keindahan Air Terjun Kedung Kayang dari atas, travelers juga bisa turun untuk menikmati segarnya air terjun secara langsung. Untuk turun ke sumber air travelers harus menempuh perjalanan yang lumayan jauh dan mungkin melelahkan untuk orang yang tidak terbiasa, tapi semua itu dapat dibayar dengan keindahan dan kesegaran Air Terjun Kedung Kayang.

Jika traveler ingin turun langsung ke air terjun, disarankan untuk tidak datang pada musim hujan. Dikarenakan air terjun sering meluap dan tempat akan ditutup. Untuk memasuki wisata alam Air Terjun Kedung Kayang ini traveler hanya perlu merogoh kocek sekitar 5 ribu sampai 10 ribu rupiah saja per orang.

Air terjun Kedung Kayang ini beralamat di Nagrong, Wonolelo, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah. Kawasan ini juga tak jauh dari Boyolali loh traveler. Jadi, jika traveler sedang ke Boyolali, kawasan Air Terjun Kedung Kayang ini sangat sayang untuk dilewati.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Raina Widita Swasti dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Mahasiswi di Magelang Ini Rela Duduk Pinggir Jalan Demi Kuliah Online"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA