Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Jun 2020 17:42 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Road Trip ke Bangka Belitung Naik Mobil, Seru Juga!

Fadhlurahman Hanif
detikTravel
Road Trip ke Bangka Belitung
Foto: Road trip Yogya-Bangka Belitung (Fadhlurahman Hanif/d'Traveler)
Bangka -

Melakukan perjalanan ke Bangka Belitung melalui jalur darat sah-sah saja dilakukan, apalagi sekarang ada jalan Tol yang mempersingkat waktu perjalanan. Seru!

Bepergian menggunakan mobil pribadi memanglah melelahkan. Apalagi dengan tujuan yang sangat jauh.

Fokus dalam berkendara menjadi tantangan tersendiri dalam perjalanan. Namun akan sangat mengasyikan apabila bisa menikmati perjalanan dengan santai.

Kondisi kendaraan harus benar-benar dalam keadaan baik dan perlu mempersiapkan segala kebutuhan untuk di perjalanan termasuk budgeting yang cukup. Namun sekali lagi harus mempersiapkan segala kondisi secara matang dan aman.


Bangka Belitung merupakan pulau di utara Sumatera, tepatnya di utara Palembang. Babel sendiri terkenal dengan pesona pantainya yang elok nan apik bak surga dunia.

Banyak orang telah membuktikannya dengan datang secara langsung dan menikmati pemandangan yang indah.

Perjalanan dimulai dari Kota Yogyakarta menuju tujuan pertama yaitu Pelabuhan Merak, Banten. Perjalanan memakan waktu sekitar 9 Jam dari pintu Tol Boyolali. Untuk perjalanan Non Tol bisa sampai 12 jam-an. Jika mengacu pada BPJT 2020, tarif Tol rute Boyolali-Merak mencapai Rp 422 ribu.

Road Trip ke Bangka BelitungRoad Trip ke Bangka Belitung Foto: Fadhlurahman Hanif/d'Traveler



Dari Merak menyebrang ke Pelabuhan Bakauheni memakan biaya 300 ribuan dan bisa langsung melakukan perjalanan menuju Pelabuhan T. Kalian Api-api, Palembang dengan waktu kurang lebih 7 jam.

Sebenarnya jika tidak ingin lelah diperjalan anda bisa menyeberang langsung dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Pulau Bangka namun memakan biaya lebih. Namun saya memilih untuk menikmati perjalanan melalui Sumatera dan sesekali bisa berwisata di kota orang.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Fadhlurahman Hanif dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Buaya 'Raksasa' Diangkut Buldoser, Gagal Dievakuasi Karena Aturan Adat"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA