Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Jul 2020 10:57 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kemping Murah Meriah dengan Pemandangan Indah di Kudus

Bukit Puteran di Kudus
Kemping di Bukit Puteran (Feny Indah Puspitasari/d'traveler)
Jakarta -

Mau kemping murah dengan pemandangan alam yang indah? Bukit puteran bisa jadi pilihanmu.

Bukit ini terletak di Dusun Pandak, Colo, kabupaten Kudus. Namun bagi pendaki, bukit ini tidak direkomendasikan karena bisa di tempuh dengan kendaraan roda dua dan bersebrangan dengan perkampungan penduduk. Lokasinya bisa ditempuh 30 menit dari pusat kota.

Hanya saja akses menuju tempat ini, beberapa meter sebelum lokasi, cukup sulit dijangkau kendaraan bermotor, namun ada tempat parkir yang disediakan penduduk sekitar untuk menitipkan motor sebelum mendaki yang di tempuh sekitar 10 menit.

Bukit Puteran sangat cocok bagi kamu yang sedang merindukan suasana muncak maupun rasa rindu saat bertamu di gunung. Bukit puteran memiliki ketinggian kurang lebih 700 mdpl.



Bukit ini menawarkan pemandangan kabut yang mengelilingi Puncak Gunung Muria. Mungkin karena itulah bukit ini di namakan bukit puteran.

Waktu yang pas untuk melihat pemandangan tersebut adalah di pagi atau sore hari. Buat kamu yang ingin menikmati pemandangan malam kota kudus Ketika tahun baru atau malam minggu bersama teman.

Biaya retribusi di sini juga cukup murah. Untuk tarif masuk hanya Rp 2.000, parkir Rp 3.000 dan Rp 5.000 per orang untuk yang ingin melakukan kemping di area tersebut. Dengan biaya yang murah kamu sudah bisa menikmati indahnya pemandangan pegunungan dan gemerlap Kota Kudus ketika malam hari. Jika kamu ingin kemping tapi tidak membawa tenda, tenang saja karena penduduk sekitar juga menyediakan penyewaan tenda.

Bukit Puteran ramai Ketika akhir tahun, untuk hari-hari biasa wisatawan ditempat tersebut sepi. Namun jika kamu ingin menghabiskan malam dengan suasana pegunungan dan melihat sunrise atau sunset bisa datang kapan saja.

Selain menikmati keindahannya, kamu juga dapat mencoba makanan khas di sana seperti pisang muria yang hanya terdapat di Kota Kudus seperti pentol muria yang memiliki cita rasa khas, lenthok tanjung, gethok goreng dan pecel pakis.

Oh ya, kalau masih ada waktu, kamu juga bisa mampir ke Makam Sunan Muria yang jaraknya tidak jauh dari sana. Tak hanya makanannya yang khas, masyarakat sekitar di sini juga ramah-ramah.

Nah buat kamu yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama teman atau keluarga, cobalah kemping di Bukit Puteran ini. Menikmati udara yang segar dan keindahan alam yang asri sambil minum secangkir kopi muria bisa mengurangi penat, lo.

-----

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Feny Indah Puspitasari, dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Dahsyatnya Kebakaran di Gudang Ban Bekas di Kudus "
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA