Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Jul 2020 12:01 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Jembatan Jokowi yang Ngehits di Magelang Bersolek Kembali

Eko Susanto
detikTravel
Jembatan Jokowi di Magelang
Foto: Jembatan Jokowi di Magelang (Eko Susanto/detikcom)
Magelang -

Di Magelang, ada satu jembatan yang sempat ngehits karena diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Kini, Jembatan 'Jokowi' itu pun bersolek kembali.

Jembatan Gantung Mangunsuko, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang ini dikenal dengan sebutan Jembatan Jokowi. Dulunya jembatan ini diresmikan langsung Presiden Joko Widodo.

Bangunan jembatan ini sama dengan jembatan gantung pada umumnya. Jembatan ini pun ngehits di Magelang. Banyak yang berdatangan sekadar untuk melihat dan foto-foto maupun selfie.


Saat mujur dari atas jembatan ini bisa melihat keindahan Gunung Merapi dari kejauhan. Jembatan sepanjang 120 meter ini menghubungkan antara Desa Mangunsuko dan Desa Sumber, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang.

Adapun keberadaan jembatan ini sangat penting bagi warga kedua desa tersebut karena mempersingkat jarak tempuh. Jembatan ini melintang di atas Sungai Senowo.

Jembatan Jokowi di MagelangJembatan Jokowi di Magelang Foto: Eko Susanto/detikcom



Kini jembatan Jokowi mulai bersolek. Sekarang dicat dengan warna merah, biru tua dan kuning. Untuk itu, terlihat bagus dan meriah. Pengecatan dilakukan sejak beberapa hari yang lalu dan hingga tadi masih ditutup.

Sebagaimana pengumuman penutupan jembatan dilakukan selama 4 hari karena cat yang masih basah. Nantinya jika cat telah kering jembatan tersebut akan dibuka kembali.

Sekalipun masih ditutup, sudah ada beberapa orang yang datang untuk berfoto-foto maupun selfie dengan latar belakang jembatan Jokowi. Berdasarkan pantauan tadi, ada beberapa pengendara yang terpaksa balik arah karena jembatan tersebut masih tutup.

"Saya kebetulan sedang mengantar berobat di Dusun Grogol, terus dikasih tahu ada jembatan Jokowi. Terus, saya kesini melihatnya, tapi ditutup," kata Bowo Adi, warga Mangli, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang saat ditemui di lokasi, Rabu (1/7/2020).

Jembatan Jokowi di MagelangWisatawan berfoto di Jembatan Jokowi, Magelang Foto: Eko Susanto/detikcom



Bowo pun sempat mengabadikan keberadaan jembatan Jokowi yang sudah dicat dengan kamera ponselnya. Setelah melihat-lihat, kemudian meninggalkan lokasi jembatan tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Sumber, Maryono mengatakan, pengecatan dilakukan sekitar sebelas hari sebelumnya. Penutupan dilakukan supaya catnya kering, setelah kering nantinya Jembatan Jokowi ini dibuka kembali.



Simak Video "Jokowi Bubarkan 18 Komite-Badan"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA