Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Jul 2020 17:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rekomendasi Penginapan Bernuansa Pedesaan di Borobudur

Raina Widita Swasti
detikTravel
Balkondes Sakapitu di Candi Borobudur, Magelang
Balkondes Sakapitu di Candi Borobudur, Magelang (Foto: Raina Widita Swasti/d'Traveler)
Jakarta -

Traveler mencari penginapan unik dan menarik di sekitar kawasan candi Borobudur? Berikut rekomendasi penginapan yang bernuansa pedesaan di sana.

Traveler, kini berkunjung ke Borobudur tidak perlu risau lagi untuk mencari tempat menginap. Sejak tahun 2017 ada sekitar 20 Balkondes yang di bangun di berbagai desa.

Balkondes atau balai ekonomi desa merupakan proyek kerjasama desa dengan BUMN sebagai pengembangan tiga destinasi wisata seperti Borobudur, danau Toba, dan Mandalika. Balkondes ini menawarkan penginapan bernuansa pedesaan, salah satunya adalah Balkondes Saka Pitu.

Balkondes Saka Pitu terletak sekitar lima kilometer dari candi Borobudur tepatnya desa Saka Pitu, kecamatan Tegalarum, kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Balkondes Saka Pitu menawarkan panorama yang indah di sekitarnya.

Bangunan yang terletak di dekat sawah dan pemandangan pegunungan menorah yang disuguhkan menambah nuansa pedesaan yang asri nan alami.

Balkondes ini juga memiliki bangunan yang unik dan instagenic loh traveler. Ada 7 bangunan berbentuk prisma segitiga di mana gentingnya tersusun mengerucut dari atas ke bawah hampir sampai tanah.

Nah bagi yang mau menginap, bangunan berbentuk prisma segitiga ini adalah kamarnya. Unik bukan?

Untuk Fasilitas Balkondes Sakapitu candi Borobudur ini memiliki 17 kamar dengan kapasitas 34 orang serta fasilitas penunjang yang dapat dinikmati travelers, seperti home stay kecil, kamar mandi, home stay besar, toilet umum,toilet disabilitas, shower, hingga Wi-Fi.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Raina Widita Swasti, dan sudah tayang di d'Travelers Stories



Simak Video "Mulai Hari Ini, Pengunjung Borobudur Cuma Bisa Naik sampai Lantai 8"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA