Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Jul 2020 16:41 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Satu Lagi Pantai dekat Parangtritis

Deo Pietra
detikTravel
Pantai di Parangtritis, Yogyakarta.
Foto: (deo.nirwana1523/d'Traveler)
Bantul -

Yogyakarta memiliki sederet pantai di selatannya. Salah satunya Pantai Tall Wolu yang masih sangat asri dan bersih.

Pantai Tall Wolu Yogyakarta yang berlokasi di Pantai Selatan Yogyakarta ini masih satu garis pantai dengan Pantai Parangtritis. Pantai Tall Wolu ini masih sangat asri dengan pepohonan cemara yang cukup lebat dan bersih dari sampah. Pantai Tall Wolu cocok sekali untuk Anda yang ingin ke pantai yang masih alami.

Banyak aktivitas yang dapat dilakukan di pantai tersebut. Mengingat Pantai Tall Wolu yang luas dan panjang, membuat setiap pengunjung puas menikmati pantai.

Pengunjung yang lapar maupun haus tak perlu repot-repot dan kebingungan. Warung-warung kecil yang dibangun sementara menggunakan 'gribik bambu' menjual makanan dan minuman. Harganya pun cukup terjangkau.

Pantai di Parangtritis, Yogyakarta.Pantai Tall Wolu di Parangtritis, Yogyakarta (deo.nirwana1523/d'Traveler)

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan bermotor pun tak perlu risau. Tempat parkir yang dekat dengan pantai dan pastinya aman pun disediakan. Kendaraan pribadi setiap pengunjung akan terus dijaga karena ada beberapa tukang parkir yang berjaga

Toilet untuk berbilas tubuh sehabis bermain air laut dan untuk buang air disediakan. Tarif yang dipatok pun cukup terjangkau yaitu Rp 2.000/kamar mandi. Itu pun bayar seikhlasnya.

Bermain layang-layang, berlari ke sana ke mari, berkeliling menggunakan motor trail dan Atv merupakan kegiatan yang dapat dilakukan di pantai. Dengan pantai yang cukup luas, membuat pengunjung bebas melakukan banyak hal tanpa membuat pengunjung lain terganggu.

Selain itu, menikmati sunset dan sore hari di sini pun sangat tenang. Suara deburan ombak, terpaan angin laut dan semburat cahaya matahari oranye membuat suasana semakin syahdu. Cahaya matahari berjalan menembus di antara mercusuar yang ada di Parangtritis.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Deo Pietra dan sudah tayang di d'Travelers Stories



Simak Video "Serunya Main Paralayang di Atas Parangtritis"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA