Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 10 Jul 2020 20:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

4 Destinasi Foto Unik di Bandung

Rizka Elfira
detikTravel
Rabbit Town Bandung yang diduga menjiplak karya seniman luar negeri
Foto: Rabbit Town Bandung (Pool)
Jakarta -

Bandung dijuluki sebagai kota kembang dengan setiap sudut yang menjanjikan tempat sip untuk wisatawan. Setidaknya ada 4 destinasi foto unik di sana.

Seperti tak pernah kehabisan tempat wisata, Bandung selalu menyajikan berbagai macam tempat yang bisa dikunjungi oleh warga Bandung maupun luar kota.

Dikumpulkan detikTravel, Minggu (5/7/2020), berikut empat tempat wisata di Bandung yang wajib kalian kunjungi buat foto-foto unik:

1. Chinatown Bandung

Kampung China ini berada di Jl. Kelenteng No.41, Ciroyom, Andir, Kota Bandung. Hanya butuh merogoh kocek sebesar Rp 30.000 kalian sudah dapat merasakan sensasi seperti berada di negara China.

chinatown bandungchinatown bandung Foto: dok. detikFood


Bagaimana tidak? Dekorasi yang dibuat sedemikian rupa menyerupai seperti di perkampungan asli, membuat tempat ini menjadi destinasi yang pas untuk mengisi waktu luang. Tak lupa, ornamen khas dari China yaitu lampion juga dijadikan spot untuk para pengunjung dalam mengambil gambar.

Tak hanya itu, Kelenteng juga menjadi salah satu tempat yang disediakan untuk ibadah dan dikunjungi. Kepercayaan kuat warga tionghoa mengenai adanya Tuhan, menjadi kebiasaan positif yang selalu mereka lakukan.


2. Kampung Korea

Sama dengan Kampung China, Kampung Korea Bandung juga memberikan sensasi bagi para pengunjung dalam merasakan seperti berada di negara ginseng. Desain bangunan dan struktur yang ada, dibuat persis seperti Kota Seoul, Korea Selatan yang mampu mengundang perhatian banyak wisatawan di Indonesia.

Selain itu, disana kalian juga bisa mencoba makanan khas Korea. Mereka menyediakan tempat bagi para pedagang kaki lima yang menjual makanan korea seperti Kimchi, Kimbab, Bibimbap dan Ramyeon. Harga yang diberikan juga terjangkau, jadi jangan khawatir akan mengeluarkan uang yang banyak.

3. Rabbit Town

Rabbit Town Bandung yang diduga menjiplak karya seniman luar negeriRabbit Town Bandung Foto: Pool



Dari namanya saja pasti sudah dapat ditebak ya? Meski demikian, Rabbit Town tidak hanya menyajikan kelinci untuk dilihat, tapi juga ada edukasi yang bisa kalian dapat saat berkunjung kesini. Memberi makan dan berinteraksi langsung bersama para kelinci menambah serunya berwisata di tempat ini.

Di Rabbit Town juga terdapat spot foto yang instagramable. Love Light, merupakan deretan 88 pilar putih dengan lampu yang menambah kesan mewah saat berfoto. Ada juga Love Lock, disana kalian dapat menulis nama kalian dengan pasangan bak berada di kota Paris, Perancis.


4. Pet Park

Pet Park merupakan salah satu dari koleksi taman tematik di Kota Bandung. Ruang terbuka ini merupakan taman bagi para hewan peliharaan, seperti anjing dan kucing.

Di sini, terdapat tempat-tempat untuk para pemilik anjing berkumpul demi mengajak peliharaannya menghirup udara segar dan juga berinteraksi dengan anjing-anjing lainnya.

Pet Park juga dilengkapi fasilitas permainan ketangkasan untuk hewan. Fasilitas tersebut bertujuan untuk melatih kelincahan dan keaktifan para hewan.



Simak Video "Pemkot Bandung Tutup Lagi 4 Jalan Protokol"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA