Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Jul 2020 11:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tempat Sunrise yang Epik di Magelang, Silancur Highland

Abid Nur Wibisono
detikTravel
Silancur Highland Magelang
Sunrise di Silancur Highland Magelang (Foto: Abid Nur Wibisono/d'Traveler)
Jakarta -

Magelang mempunyai banyak destinasi wisata yang indah dan menarik selain Candi Borobudur. Salah satunya destinasi wisata sunrise ini, Silancur Highland.

Kebanyakan orang mengenal Magelang, karena terdapat destinasi wisata yang sangat terkenal hingga luar negeri yaitu candi Borobudur. Tetapi Magelang sebenarnya memiliki banyak sekali destinasi wisata yang indah dan juga memukau yang bisa dijelajahi, salah satunya Silancur Highland.

Silancur Highland terletak di desa Mangli, kecamatan Kaliangkrik, Magelang, Jawa Tengah. Lokasi tepatnya berada di kaki gunung Sumbing dengan ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut.

Silancur Highland berjarak 15 kilometer dari alun-alun kota Magelang. Butuh waktu sekitar 30 menit untuk mencapainya.

Bagi pengunjung yang menyukai momen sunrise, Silancur Highland sangatlah cocok dijadikan sebagai destinasi wisata. Karena pengunjung akan dimanjakan dengan panorama sunrise yang menakjubkan, matahari terbit dari sebelah timur yang dihiasi siluet dari Gunung Merapi, Merbabu, Andong dan Telomoyo.

Silancur Highland MagelangSilancur Highland Magelang (Foto: Abid Nur Wibisono/d'Traveler)

Ketika sunrise selesai, keindahan dari Silancur Highland pun tidak kalah menarik. Pemandangan pegunungan pun semakin terlihat jelas dan pengunjung bisa berfoto di spot-spot yang sudah disediakan dengan latar belakang panorama pegunungan yang memesona.

Destinasi wisata ini juga cocok untuk pengunjung yang suka kegiatan kemping, karena Silancur Highland menyediakan camping ground atau area perkemahan. Pengunjung bisa menikmati cahaya lampu-lampu kota Magelang dan juga pemandangan bintang di malam hari.

Pengelola di sana juga menyediakan tenda bagi pengunjung yang tidak mau ribet membawa peralatan kemping dan lebih enaknya lagi di sana juga tersedia listrik. Jadi pengunjung tidak perlu khawatir kehabisan batrai gadget yang dibawanya.

Silancur Highland MagelangGunung Sumbing dari Silancur Highland Magelang (Foto: Abid Nur Wibisono/d'Traveler)

Suhu di Silancur Highland lumayan dingin sekitar 11 derajat celcius pada saat malam hari. Jadi sediakan jaket yang tebal jika ingin kemping.

Di Silancur Highland juga ada warung. Pengunjung juga bisa menikmati mie instan dan kopi sambil melihat pemandangan yang indah. Tentu fasilitas ini membuat pengunjung semakin nyaman dan betah untuk berlama-lama di Silancur Highland.

Harga tiket masuk Silancur Highland sangat terjangkau, yaitu Rp 15.000 per orang. Pengunjung sudah bisa menikmati pemandangan alam yang menakjubkan, sangat cocok untuk menyegarkan pikiran.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Abid Nur Wibisono, dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Silancur Highland, Tempat Wisata Asyik dan Kekinian di Magelang"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA