Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Jul 2020 08:49 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Negeri di Atas Awan yang Viral dari Sulawesi

Abdy Febriady
detikTravel
Puncak Senayan di Polewali Mandar
Keramaian di Puncak Senayan, Polewali Mandar (Foto: Abdy Febriady/detikcom)
Polewali Mandar -

Sulawesi juga memiliki destinasi negeri di atas awan yang lagi viral, Puncak Senayan. begitulah ratusan pendaki lokal pun menyerbunya.

Puncak Senayan berada di kabupaten Polewali Mandar. Sejak beberapa pekan viral di media sosial, destinasi ini lalu mengundang rasa penasaran pendaki lokal.

Betapa tidak, tempat wisata yang terletak di desa Bulo, kecamatan Bulo ini, diketahui menawarkan keindahan panorama alam yang mengesankan. Ada hamparan awan tebal yang menyelimuti kawasan pegunungan.

Puncak Bukit Senayan berjarak sekira 28 kilometer dari kecamatan Wonomulyo yang menjadi pusat perdagangan kabupaten Polman. Waktu tempuh dari Polman ke sana kira-kira selama 45 menit.

Saat berkunjung bersama sejumlah teman beberapa waktu lalu, saya memilih menggunakan sepeda motor, dan berangkat saat hari masih gelap. Perjalanannya luar biasa, lantaran kami tidak hanya harus menembus kabut tebal, tetapi juga dinginnya udara yang terasa menusuk hingga ke tulang.

Lokasi Puncak Senayan tidak jauh dari pemukiman warga, untuk mencapainya hanya dapat dilakukan dengan menggunakan sepeda motor. Sekira 500 meter sebelum mencapai puncak, saya memilih melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki, selama lebih kurang sepuluh menit.

Pada beberapa titik yang saya lalui dengan berjalan kaki, melewati areal perkebunan warga, terlihat akses jalan yang rusak parah dan berlumpur. Beberapa pengunjung Puncak Senayan tampak nekat melanjutkan perjalanan dengan sepeda motor, kendati harus melewati medan berlumpur.


Sesampainya di Puncak Senayan, saya melihat ratusan pengunjung, mereka fokus menyaksikan keindahan panorama alam. Fenomena inilah yang sudah dinanti sejak awal, berupa hamparan awan tebal menyelimuti kawasan pegunungan.

Puncak Senayan di Polewali MandarPuncak Senayan di Polewali Mandar (Foto: Abdy Febriady/detikcom)



Mata saya juga terpana, dengan hamparan awan yang terlihat begitu dekat, seolah membuat kita berada di negeri di atas awan. Keindahan Puncak Senayan tersebut terlihat lebih eksotis, berpadu dengan bias cahaya kemerahan dari matahari pagi yang muncul secara perlahan.

Momentlangka ini tentunya tidak saya lewatkan maupun pengunjung lainnya, untuk mengabadikan beberapa foto dan video menarik. Pemandangannya membuat saya terpesona, seolah menghipnotis untuk agar tidak beranjak dari tempat ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pesona Puncak Bukit Senayan di Polman, Bak Negeri di Atas Awan"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA