Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Jul 2020 15:29 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Destinasi Bantul yang Wajib Dikunjungi

YoggabagasZ
detikTravel
Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis salah satu destinasi wisata favorit di Bantul. (YoggabagasZ/d'Traveler)
Bantul -

Wisata Yogyakarta seolah tak akan habisnya, termasuk deretan wisata Bantul. Ini dia lima destinasi plesiran Bantul yang wajib dikunjungi traveler.

Bantul merupakan salah satu kabupaten yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Destinasi wisata di Bantul cukup beragam.

Istimewanya lagi, soal harga tiket masuk, kuliner, dan oleh-oleh pas di kantong. Asyiknya lagi, masyarakat Bantul sendiri masih menjujung nilai nilai budaya dan sosial.

Saat pandemi virus Corona usai dan ada kesempatan melancong ke Bantul, traveler bisa lho mampir ke destinasi-destinasi wisata di sana.

Berikut lima destinasi wisata Bantul yang wajib traveler sambangi usai pandemi Corona:

1. Pantai Parangtritis

Pantai ParangtritisPantai Parangtritis (Aisa Marisa/d'Traveler)

Pantai Parangtritis merupakan pantai yang sangat populer di daerah kabupaten Bantul. Pantai selatan ini memiliki pemandangan yang sangat indah, sangat cocok untuk menikmati sunset.

Pantai berpasir hitam ini juga sangkat cocok untuk wisata keluarga karena di Pantai Parangtritis kamu dapat melakukan banyak hal, misalnya bermain layang layang, naik kereta kuda, bermain ATV, dan tentunya bermain air.

2 .Gumuk Pasir

taman gumuk pasirTaman Gumuk Pasir (Eli Husen/d'Traveler)

Gumuk Pasir ini diminati traveler karena membuat mereka seolah-olah berada di hamparan gurun pasir di Timur Tengah juga di Gurun Sahara. Gumuk Pasir ini berada satu kawasan dengan Pantai Parangtritis, tepatnya di Parangkusumo.

Gumuk Pasir ini sangkat unik maka dari itu tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Banyak hal yang bisa kita lakukan disana seperti halnya berfoto, bermain pasir bahkan bermain sandboarding.

3.Puncak Paralayang

Puncak Paralayang juga masih berada di kawasan Pantai Parangtritis. Pucak Paralayang ini sebenarnya adalah tempat lepas landas paralayang, namun karena keindahannya pemandangan dari Puncak Paralayang dijadikan tempat wista dan sangat cocok untuk menikmati pemandangan tenggelamnya matahari.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini ialah sore hari.

4. Hutan Pinus Dlingo

Pemandangan di Puncak Becici Dlingo Bantul, Rabu (28/6/2017).Pemandangan di Puncak Becici Dlingo Bantul Foto: Usman Hadi/detikcom

Hutan Pinus Dlingo tentu sudah tidak asing lagi bagi kita, tempat wisata ini sudah sangat populer bahkan menjadi salah satu ikon di Jogja. Hutan Pinus Dlingo menawarkan wisata alam hutan yang masih sangat asri yang dipenuhi dengan pohon pinus.

Hutan Pinus itu juga tempat terbaik untuk berfoto karena disana juga disediakan fasilitas yang sangat instagramabel dan kekinian.

5. Kebun Buah Mangunan

Gardu Pandang Kebun Buah MangunanGardu Pandang Kebun Buah Mangunan Foto: Ikhfan Yusuf Kurniawan/d'traveler

Kebun Buah Mangunan ini menawarkan suasana layaknya negeri di atas awan. Kebun Buah Mangunan ini menawarkan susana yang berbeda apalagi saat masih pagi, suasana dingin dibalut dengan keindahan pemandangan kabut menjadikan susana seperti di atas awan.

Tempat yang selalu ramai dikunjungi wisatawan ini sangat cocok untuk menikmati terbit dan tenggelamnya sang fajar.

Saat ini, mari menabung lebih dulu untuk menyusuri wisata Bantul nanti.



Simak Video "Aman di Pantai dengan SAR Selancar, Bantul"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA