Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Jul 2020 12:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai Parangtritis, Pantai Hits nan Unik di Yogyakarta

Yogga Bagas
detikTravel
Pantai Parangtritis, Pantai Hits Nan Unik di Yogyakarta
Pantai Parangtritis. (Foto: Yogga Bagas)
Yogyakarta -

Pantai Parangtritis tentu sudah tidak asing lagi bagi traveler, pantai yang sangat indah bahkan menjadi salah satu ikon di Kabupaten Bantul.

Pantai Parangtritis berada di daerah selatan Yogyakarta sekitar 28 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai yang berpasir hitam ini sangat cocok untuk liburan kalian bersama keluarga atau teman.

Pantai Parangtritis memiliki pemandangan yang unik karena di sekitar pantai kalian akan disuguhkan pemandangan gumuk pasir. Gumuk pasir sendiri adalah pasir yang membentuk gunung-gunung karena tersapu oleh tiupan angin. Bahkan gumuk pasir Pantai Parangtritis satu-satunya di Asia Tenggara lo, unik bukan?

Karena begitu uniknya pantai ini sampai membuat Pemkab Bantul turun tangan untuk mengembangkan fasilitas pendukung, agar Pantai Parangtritis semakin ramai dikunjungi. Pantai Parangtritis sendiri selalu ramai dikunjungi pelancong dari berbagi penjuru negeri bahkan mancanegara.

Di Pantai Parangtritis kalian dapat melalukan banyak hal, salah satunya bermain ATV yang sudah banyak dijumpai di sana. Kalian dapat memainkannya ATV dengan menyewa, harganya berkisar Rp 50.000 - Rp 100.000 tergantung berapa lama durasi memakainya.

Tidak hanya itu di Pantai Parangtritis kalian juga bisa menikmati pantai dengan cara menaiki kuda. Harganya pun cukup terjangkau sekitar Rp 20.000 - Rp 50.000. Asik sekali kan?

Di Pantai Parangtritis kalian juga dapat menikmati pemandangan tenggelamnya sang fajar. Di sisi utara timur pantai kalian dapat menemukan bukit kecil yang sangat cocok untuk menikmati pemandangan sore hari ditemani angin khas pantai dan tidak lupa minuman kelapa muda membuat semua serasa begitu sempurna.

Pantai Parangtritis sejatinya pantai yang indah, bahkan menjadi buruan para traveler. Sangat disayangkan apabila pantai ini tidak dimasukkan ke dalam list wisata kalian.

Ketika berkunjung di pantai ini kalian akan terus meningkat pantai ini. Disana kalian juga dapat berbelanja oleh-oleh khas Pantai Parangtritis yang tidak dijual ditempat lain. Kalau berkunjung ke Yogyakarta rasanya kurang sempurna bila kalian tidak mengunjungi Pantai Parangtritis.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Yogga Bagas dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "PPKM Darurat Diberlakukan, Seluruh Pantai di Bantul Tutup"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA