Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Jul 2020 17:47 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pesona Gunung Talang, Pemandangan Tiga Danau dan Hamparan Kebun Teh

Jafensony
detikTravel
Gunung Talang
Foto: Gunung Talang (Jafensony/d'travelers)
Jakarta -

Pemandangan tiga danau dari puncak Gunung Talang serta hamparan kebun teh sepanjang perjalanan, merupakan pesona yang dimiliki Gunung Talang.

Keindahan Gunung Talang yang terletak di Kabupaten Solok, Sumatra Barat, sudah terkenal di masyarakat. Gunung Talang memiliki ketinggian 2597 mdpl. Paduan pemandangan 3 danau dan hamparan kebun teh yang menakjubkan, menjadi salah satu keindahan yang mempesona dan mempunyai keunikan tersendiri bagi yang mengunjungi Gunung aktif ini.

Gunung Talang masih alami dengan panorama alam yang indah, sepanjang perjalanan ke puncak kita disuguhkan hamparan kebun teh yang hijau dan asri, udara yang sejuk dan mencium harum khas daun teh serta ingin memetiknya.

Gunung TalangGunung Talang Foto: (Jafensony/d'travelers)

Medan yang ditempuh cukup berat dan melelahkan, semua akan terbayar setelah sampai di puncak Gunung Talang. Panorama view Danau Talang, Danau Kembar dan Danau Singkarak sangat mempesona dan memanjakan mata, membuat suasana hati tentram dan bersyukur masih diberi kesempatan untuk menikmati keindahan alam ciptaanNya.

Sepanjang perjalanan, sudah tersedia papan petunjuk, sehingga travelers tidak usah khawatir akan tersesat. Waktu pendakian yang dibutuhkan hingga ke puncak Gunung Talang sekitar 4 hingga 5 jam dari kaki Gunung.

Gunung Talang pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 2012 oleh juru kuncinya bernama Pak Ruslan, jalur pendakian pertama bernama jalur bukik sileh, namun untuk pendakian sekarang menggunakan via jalur ai batumbuk.

Gunung TalangGunung Talang Foto: (Jafensony/d'travelers)

Akses Gunung Talang terletak di Kabupaten Solok, Sumatra Barat, menuju Gunung Talang melewati Danau Singkarak dengan pemandangan yang indah. Apabila anda dari Padang, perjalanan di tempuh sekitar 2 jam perjalanan darat ke Jorong Koto Ateh di Nagari, dan menggunakan jalur pendakian via ai batumbuk.

Akomodasi menuju Gunung Talang, bisa menggunakan sepeda motor, mobil dan bus. Biaya masuk dikenakan 10 ribu/orang, dan biaya parkir motor sebesar Rp 10 ribu sedangkan parkir mobil Rp 20 ribu.



Simak Video "Dituding Rusak Kebun Teh, 12 Petani di Sukabumi Dipolisikan"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA