Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Jul 2020 12:53 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tempat Camping Asyik di Kaki Gunung Sumbing

Diska Apri Wicaksono
detikTravel
Tempat camping di Magelang.
Foto: (diska789/d'Traveler)
Magelang -

Gunung Sumbing tak hanya menawarkan alam indah. Pendaki yang kangen alam juga bisa camping di kaki gunungnya.

Camping di pegunungan bersama teman atau keluarga merupakan kegiatan yang menyenangkan dan juga menghilangkan rasa jenuh dan bosan dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Camping di pegunungan dengan menikmati alam adalah salah satu contohnya.

Untuk yang menginginkan tempat camping di gunung tetapi tidak ingin mendaki jauh, Silancur Highland di Kaliangkrik Magelang adalah pilihan yang tepat. Sehingga sangat cocok untuk keluarga yang camping mengajak anak-anak dan mengenalkan anak dengan alam. Perjalanan untuk menuju ke sini ditempuh kurang lebih 1 jam dari pusat Kota Magelang.

Tempat camping di Magelang.Silancur Highland (diska789/d'Traveler)

Untuk camping di sini, dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000,00 per orang bagi wisatawan yang membawa tenda sendiri. Bagi yang ingin menyewa tenda, Silancur Highland juga menyediakan paket camping Rp 175.000,00 untuk 5 orang.

Di malam hari kita disajikan pemandangan lampu kerlap-kerlip dengan suasana yang tenang ditambah hembusan angin gunung yang dingin menambah suasana camping yang asyik. Sehingga menambah keakraban dengan teman maupun keluarga.

Tempat camping di Magelang.Panorama alam nan indah (diska789/d'Traveler)

Keesokan harinya kita disajikan pemandangan yang luar biasa indah, yaitu melihat matahari terbit atau sunrise yang disambut oleh kabut tipis. Munculnya perlahan sinar matahari ini menampakan siluet dari Gunung Merapi, Merbabu dan dua gunung kecil yaitu Andong dan Telomoyo.

Silancur Highland juga menyediakan spot foto yang bisa digunakan untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan yang mempesona. Seperti taman yang dihiasi bunga cantik dan gardu pandang.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Diska Apri Wicaksono dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Mahasiswi di Magelang Ini Rela Duduk Pinggir Jalan Demi Kuliah Online"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA