Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Jul 2020 17:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Gunung Telomoyo yang Kusambangi Waktu Itu

Febriansyah
detikTravel
Gunung Telomoyo
Gunung Telomoyo (Febriansyah/d'Traveler)
Magelang -

Gunung Telomoyo menjadi pusat perhatian belakangan ini. Saya pernah menggapai puncaknya waktu itu.

Magelang yang berada di Jawa Tengah memiliki keindahan alam yang melimpah. Salah satunya, keelokan Gunung Telomoyo yang tepatnya berada di Kecamatan Pandean.

Gunung Telomoyo menawarkan keindahan wisata alam yang cukup menantang dan unik. Mengapa bisa dibilang menantang dan unik?

Itu terkait dua cara untuk menggapai puncak Gunung Telomoyo. Andai traveler memilih untuk berjalan kaki maka traveler harus siap dengan jalanan dengan medan yang cukup susah dan terjal agar bisa sampai ke puncak dari gunung itu.

Pilihan kedua, traveler bisa mencapai puncak Gunung Telomoyo dengan menggunakan sepeda motor. Ya, sepeda motor. Tampak lebih ringan untuk kaki, namun jalurnya yang didominasi tanjakan bisa bikin jantung seolah copot.

Sesampainya di puncak, traveler akan disuguhi pemandangan alam yang sungguh luar biasa. Traveler akan dihadapkan dengan kemegahan Gunung Merbabu dan Gunung Andong saat berada di puncak Gunung Telomoyo.

Selain dua gunung tersebut, dari kejauhan kalian bisa melihat Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro yang saling berdekatan. Dijamin traveler akan terpukau melihat pemandangan yang ada di puncak Gunung Telomoyo.

Tempat wisata ini buka mulai pukul 06:00 dan tutup pukul 17:00. Tiket masuk tempat wisata ini juga cukup terjangkau yaitu Rp.10.000/orang, sudah termasuk dengan jasa jemput andai di tengah perjalanan menuju puncak motor traveler macet atau mengalami ban bocor.

Nantinya, traveler akan dikasih kartu tanda masuk yang di dalamnya tercantum nomor dari pengelola wisata, jadi kalian tidak usah khawatir jika tiba-tiba motor kalian macet atau ban bocor. Kalian bisa langsung menghubungi nomor yang tercantum di kartu tanda masuk.

Untuk menuju tempat wisata ini, traveler harus menempuh perjalanan sekitar 45 menit dari pusat kota Magelang. Di perjalanan, traveler akan disuguhi pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk.

Jadi tunggu apalagi, datanglah ke Gunung Telomoyo dan rasakan sensasi naik gunung menggunakan kendaraan motor.



Simak Video "Asyiknya Motoran Naik Gunung Telomoyo"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT