Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Jul 2020 15:47 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Menelusuri Lawang Sewu yang Menyimpan Sejarah Peninggalan Belanda

Rendy Ardian
detikTravel
Lawang Sewu
Foto: (Rendi Ardian/d'travelers)
Semarang -

Lawang Sewu kerap didatangi wisatawan saat berkunjung ke Semarang. Tempat yang kerap dibilang angker ini memiliki gerbong kereta peninggalan Belanda.

Semarang, ibu kota Jawa Tengah ini selalu mempunyai daya tarik tersendiri dalam sektor wisata maupun kulinernya yang dapat menarik hati para wisatawan. Tidak hanya lumpia dan bandeng presto nya, Lawang Sewu adalah salah satu yang menarik dari sektor wisata Semarang.


Di dalam Lawang Sewu terdapat sisa sisa gerbong kereta dari peninggalan Belanda, juga disertai penjelasan tentang sejarahnya. Sehingga para wisatawan tak hanya melihat, namun juga dapat menambah wawasan sejarah.

Lawang Sewu adalah bangunan peninggalan Belanda yang dulunya menjadi pusat kereta api Indonesia, tempat ini memberi daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya, tidak hanya dari cerita mistisnya namun di sini juga banyak memberikan wawasan dan kisah kisah tentang sejarah dari kereta api Indonesia

Bangunan Lawang Sewu terlihat megah dengan unsur bangunan klasiknya yang memiliki sensasi tersendiri. Untuk pengunjung yang hobi memotret, bangunan klasik sangat cocok untuk hunting foto. Dinamakan Lawang Sewu karena bangunan ini memiliki banyak pintu, Lawang yang artinya pintu dan sewu yang artinya seribu.

Untuk menuju Lawang Sewu aksesnya terbilang mudah, karena tempatnya yang berada di perkotaan Semarang, tepatnya berada di bundaran Tugu Muda dan tidak jauh dari Kantor Balaikota. Lawang Sewu buka setiap hari, namun di masa new normal, jam bukanya akan diubah. Awalnya, Lawang Sewu dibuka dari pukul 7 pagi hingga 9 malam, tapi sekarang akan buka mulai pukul 8 pagi sampai 5 sore, untuk harga tiketnya masih sama yaitu Rp 10.000.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Rendy Ardian, dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Wisata Lawang Sewu Simpang Lima Semarang"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA