Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Jul 2020 09:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Salah Satu Air Terjun Terbaik di Malang Raya

Ardhan Ditya Nugraha
detikTravel
Coban Talun
Coban Talun di kota Batu (Foto: Ardhan Ditya Nugraha/d'Traveler)
Batu -

Malang raya merupakan salah satu kawasan wisata di Jawa Timur. Daerah ini memiliki berbagai objek wisata yang menarik, Coban Talun salah satunya.

Namun pernahkah kalian mendengar nama Coban Talun? Kawasan wisata yang cukup baru di Malang raya.

Lokasi tepatnya berada di desa Tulungrejo, kecamatan Bumiaji, kota Batu. Kamu dapat menempuh perjalanan ke sana sekitar satu setengah jam dari pusat kota Malang.

Coban Talun merupakan kawasan wisata air terjun yang memiliki beberapa spot menarik untuk berfoto atau sekedar memanjakan mata. Apa saja? Mari kita ulas.

Setelah sampai dan memarkir kendaraan kalian langsung diarahkan ke jalan menuju air terjunnya. Ada beberapa warung warga setempat yang menjual makanan ringan dan minuman untuk menemani perjalanan kalian menuju air terjun Coban Talun.

Setelah melewati komplek warung, kalian langsung disambut oleh panorama hutan pinus yang seakan merayu kalian untuk terus masuk ke dalamnya.

Coban TalunHutan pinus di Coban Talun (Foto: Ardhan Ditya Nugraha/d'Traveler)

Setelah berjalan beberapa menit melewati hutan pinus, kalian akan disuguhi hamparan taman bunga warna-warni yang indah dengan beberapa spot berfoto yang cantik. Pastikan daya baterai kamera atau smartphone kalian cukup untuk mengabadikan momen di sini.

Jika kalian mulai merasa lelah, di sini juga disediakan gubuk-gubuk untuk beristirahat.

Eitss, jangan terlena dengan keindahan taman bunganya, kalian belum sampai di air terjun Coban Talun loh. Perjalanan dilanjutkan dengan trek yang akan sedikit menguras tenaga.

Jalan tanah setapak yang cukup curam dengan pepohonan dan rumput liar yang tinggi menjadi pemandangan yang dominan.

Disarankan membawa masker dari rumah. Karena, jika musim kemarau tiba trek ini dipenuhi debu tanah yang berterbangan.

Di ujung trek ini kalian akan disambut oleh gapura dari kayu yang bertuliskan Welcome Coban Talun. Dari sini pesona air terjunnya sudah terlihat dan pasti rasa lelah kalian akan hilang. Bongkahan batuan besar menjadi pelengkap air terjun Coban Talun.

Kalian bebas berfoto ria dan bermain air di aliran kecil Coban Talun. Ingat ya hanya aliran kecilnya, karena aliran utamanya memiliki kedalaman hingga 4 meter yang pastinya berbahaya jika digunakan untuk bermain air.

Beberapa imbauan larangan berenang di Coban Talun juga terpampang jelas di sana. Bagaimana dengan tarif masuknya setelah kalian melewati beberapa spot menarik di sini?

Kalian hanya akan diminta untuk membayar parkir kendaraan saja. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke Coban Talun?

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Ardhan Ditya Nugraha, dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Mewahnya Batu Onyx, Tulungagung"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA