Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Jul 2020 16:59 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ada Loh Pantai Ngeden di Yogyakarta

Al Farel Ghazali
detikTravel
Pantai di Yogyakarta
Foto: (fareljuncak/d'Traveler)
Wonosari -

Sekilas, nama Pantai Ngeden di Yogyakarta memang terdengar cukup unik. Namun, suasana pantainya masih sepi dan eksotis.

Lokasi Pantai ini berada di Berdadi, Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Walaupun tergolong pantai yang kecil, tapi pantai ini memiliki keinidahan yang luar biasa. Ukurannya yang kecil sendiri membuat kita serasa mempunyai pantai pribadi.

Pantai ini berjarak sekitar 50 kilometer dari Titik Nol Malioboro / pusat kota Yogyakarta, dengan menempuh waktu sekitar 2 jam dengan berkendara. Namun, tidak perlu khawatir. Jarak tempat parkir dan pantainya tergolong dekat dan mungkin hanya membutuhkan 3 menit berjalan kaki untuk menikmati indahnya pantai.

Pantai di YogyakartaPantai Ngeden di Gunungkidul, Yogyakarta (fareljuncak/d'Traveler)

Nama Pantai Ngeden sendiri sebelumnya bernama Ngedan, tapi nama tersebut diganti setelah pantai tersebut dikelola oleh pemerintah. Masyarakat sekitar menggantinya dengan Pantai Ngeden. Walaupun sudah dikelola pemerintah, jalan menuju pantai ini juga masih berbatuan dan masih asri. Tidak banyak penjual kaki lima di sekitar perjalanan ke pantai.

Kecilnya dan sepinya Pantai Ngeden sendiri membuat pantai ini semakin eksotis saat dikunjungi dan membuat para pengunjung merasa memiliki pantai pribadi. Walaupun ombak dari Pantai Ngeden tergolong kecil, akan lebih baik jika kita berhati-hati dan tetap waspada. Dikarenakan arus yang tidak bisa ditebak sama sekali.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Al Farel Ghazali dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Jokowi Minta Iparnya Tak Diusung di Pilkada Gunungkidul, Ini Kata NasDem"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA