Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Jul 2020 19:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Telaga Cantik di Dataran Tinggi Wonosobo

Febriansyah
detikTravel
Telaga di Wonosobo.
Telaga Menjer (febriansyah1179/d'Traveler)
Wonosobo -

Telaga Menjer, salah satu destinasi wisata di Kabupaten Wonosobo. Mengelilingi telaga menggunakan perahu kecil menjadi keunikan dari wisata ini.

Wonosobo terkenal akan wisata dataran tingginya yang menarik dan pastinya mempesona. Salah satu wisatanya yaitu Wisata Telaga Menjer. Cukup unik mendengar wisata satu ini karena di tempat wisata ini terdapat telaga yang memiliki ukuran cukup besar di daerah dataran tinggi Wonosobo.

Wisata Telaga menjer terletak di Kecamatan Garung, Wonosobo, Jawa Tengah. Wisata ini menawarkan pemandangan telaga yang dikelilingi tebing dataran tinggi. Terdapat banyak spot-spot foto yang dapat kalian manfaatkan untuk bersua foto atau sekedar mengabadikan pemandangan yang ada.


Selain spot foto, di tempat ini juga menawarkan wisata berkeliling telaga menggunakan perahu kecil. Cukup membayar Rp.150.000/7 orang kalian bisa berkeliling memutari telaga ini.

Telaga di Wonosobo.Pesona Telaga Menjer (febriansyah1179/d'Traveler)

Luasnya telaga ini juga dimanfaatkan warga sekitar untuk membangun keramba ikan. Kalian bisa melihat keramba-keramba ikan secara dekat menggunakan perahu kecil yang kalian sewa sebelumnya. Kalian dapat merasakan sensasi menyusuri telaga dengan perahu kecil dan melihat ikan-ikan di keramba atau di sekitar telaga.

Di tempat wisata ini kalian akan merasakan sejuknya udara karena tempat ini berada di dataran yang cukup tinggi. Biasanya di tempat ini terdapat kabut tipis saat pagi hari atau saat hujan turun. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 kalian dapat melihat indahnya telaga yang berada di dataran tinggi.

Akses jalan menuju tempat wisata ini cukup baik, tapi kalian harus tetap berhati-hati karena banyak medan jalan yang naik turun. Dari pusat Kota Wonosobo, kalian hanya membutuhkan waktu sekitar 25 menit untuk mencapai tempat wisata ini.

Jadi buat kalian yang suka wisata alam yang sejuk-sejuk, datanglah ke Wisata Telaga Menjer ini. Dijamin kalian akan betah bersantai dan menikmati pemandangan alam serta merasakan udara segar di sana.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Febriansyah dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "SPBU Sawangan Wonosobo Terbakar, Percikan Api Diduga dari Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA