Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Jul 2020 16:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Hamparan Pasir Putih dan Laut Biru di Pulau Semujur

Putra Rizky Islami
detikTravel
Pulau Semujur
Foto: (Putra Rizky Islami/d'travelers)
Jakarta -

Kepulauan Bangka Belitung memiliki Pantai Semujur dengan pasir putih yang membentang dan laut yang biru. Dijamin traveler bakal rileks di sana.

Bangka Belitung memang identik dengan pantai-pantainya dengan pasir putih dengan lautan biru dan juga pulau pulau kecil yang menawan. Setiap tahunnya, banyak pengunjung yang berdatangan untuk pergi berlibur ke sana. Nah, salah satu tempat yang sering dikunjungi ialah Pulau Semujur.

Pulau SemujurPulau Semujur Foto: (Putra Rizky Islami/d'travelers)

Lokasi pulau ini berada di Padang Baru, Bangka Tengah, tepatnya bersebelahan dengan Pulau Panjang. Pulau Semujur dikelilingi oleh hamparan terumbu karang yang dapat dilihat secara langsung ketika air sedang surut.

Selain sebagai tempat wisata, pulau ini sudah dihuni penduduk yang bermata pencarian sebagai nelayan dan juga sudah memiliki fasilitas umum yang memadai.

Untuk bisa mengunjungi Pulau Semujur, wisatawan dapat menggunakan perahu yang disewakan dari Desa Padang Baru dengan tarif yang tidak terlalu mahal, sekitar Rp 70 ribu per-orang. Namun, lebih disarankan untuk pergi bersama rombongan agar lebih murah, biasanya bisa hanya Rp 800 ribu - 1 juta. Untuk durasi pergi ke Pulau semujur hanya ditempuh 30 menit tergantung rendah tingginya ombak.

Pulau SemujurPulau Semujur Foto: (Putra Rizky Islami/d'travelers)

Saat sampai di Pulau Semujur, wisatawan dapat menikmati pesisir pantai yang bersih, air pantai yang biru dan bening, terdapat ikan - ikan kecil yang jelas dilihat, cocok untuk wisatawan menenangkan pikiran sejenak.

Berwisata ke Pantai Semujur, salah satu pulau yang disarankan bagi pengunjung. Berlibur ke pulau ini dapat membuat mood menjadi segar, ditemani pasir putih dan air pantai yang biru, membuat pengunjung ingin berlibur kembali ke destinasi wisata alam ini.

---

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Putra Rizky Islami dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Lumba-lumba Pantai Lovina, Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA