Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Agu 2020 09:37 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mengintip Istana Batu Korsih Instagrammable di Majalengka

Jaja Sumarja
detikTravel
Mengintip Istana Batu Korsih Instagrammable di Majalengka
Istana Batu Korsih, Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/d'traveler)
Majalengka -

Selama ini jarang ada tempat wisata di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat yang menawarkan konsep perpaduan keindahan alam bebatuan dengan wisata plus spot foto instagrammable.

Namun, kali ini, paduan tersebut akhirnya terwujud dalam Destinasi Wisata Istana Batu Korsih. Objek wisata ini berada di Blok Ciwaru, Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.

Terletak kurang lebih 30 kilometer dari pusat Kota Majalengka dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat, selama kurang lebih 50 menit.

Tempat wisata ini, berada di bawah kaki Gunung Ciremai atau berada di sebelah Timur Kota Majalengka yang berbatasan antara Majalengka-Cirebon dan Kuningan. Sehingga suasananya begitu terasa nyaman dan sejuk.

Destinasi wisata Istana Batu Korsih tersebut, memang terbilang masih perawan. Hal tersebut, karena objek wisata ini baru saja di launching atau baru saja dibuka untuk umum, pada Jumat (31/7/2020) kemarin.

Mengintip Istana Batu Korsih Instagrammable di MajalengkaIstana Batu Korsih, Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/d'traveler)

Menurut Pengelola Destinasi Wisata Istana Batu Korsih, Bambang Surya Atmaja, bahwa di lokasi destinasi wisata tersebut, menyuguhkan beberapa tawaran kepada para pengunjung. Diantaranya, yang berkonsep nuansa alam yang modern. Namun tak menghilangkan nilai kearifan lokal.

Selain banyak bebatuan yang begitu indah untuk tempat berswafoto, baik bersama keluarga, kerabat, teman dekat bahkan untuk prewedding sekalipun. Di sini, juga tersedia danau alami yang begitu jernih dan sejuk. Fasilitas lainnya juga tersedia gazebo, spot foto dan camping serta beraneka ragam wahana lainnya.

"Ada tambahan taman, juga tempat makan yang bakal menyajikan jajanan dan makanan khas Majalengka, yang itu semua murni dilakukan oleh warga masyarakat," Ungkap Bambang Minggu (2/8/2020).

Respons Pengunjung

Meski saat ini masih dalam proses pengembangan, beberapa pengunjung terlihat sudah mengunjungi wisata Istana Batu Korsih. Mereka ingin memanfaatkan waktu untuk berfoto, bersantai ria di akhir pekan di wisata ini bersama sanak keluarganya.

Mereka juga mengaku penasaran terkait destinasi wisata baru. "Ini tadi diajak sama teman yang asli sini, katanya ada objek wisata bagus untuk foto-foto. Dan memang benar, bagus tempatnya dibuat foto," ujar Enok Dwi (24), pengunjung asal Cirebon.

Berbeda dengan Enok Dwi, Devi Anggraaeni (35), warga Kabupaten Majalengka mengaku, datang ke wisata Istana Batu Korsih ini karena merasa penasaran dengan wisata yang baru saja dibuka untuk umum tersebut.

"Pengen lihat saja seperti apa, sebab sebelumnya saya juga sudah pernah ke sini sebelum diresmikan. Ternyata, saat ini destinasi wisata Istana Batu Korsih, bisa dijadikan tempat pilihan liburan di akhir pekan di Kabupaten Majalengka," ucapnya.

----

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Jaja Sumarja dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "My Trip My Adventure: Jajal Rappelling di Tanjung Meriam NTB"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT