Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Agu 2020 10:34 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata Olahraga Gratis di Embung Tambak Boyo Sleman

Kharisma Hasanah
detikTravel
Wisata Olahraga Gratis di Embung Tambak Boyo Sleman
Foto: Kharisma Hasanah/d'traveler
Sleman -

Zaman sekarang siapa sih yang nggak mau berwisata melepas penat dan tidak dikenakan biaya apapun alias gratis? Selain wisata, kamu juga bisa sambil olahraga atau sekadar jalan santai lho. Tertarik untuk mencoba?

Yuk datang ke Embung Tambak Boyo. Embung ini terletak di Condong Catur, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Nggak sulit kok kalau mau menemukan tempat ini.

Embung Tambak Boyo ini merupakan alternatif tempat wisata sekaligus berolahraga yang ramah di kantong mahasiswa. Karena jika kamu datang ke sini tanpa membawa kendaraan atau berjalan kaki, kamu tidak akan dikenakan biaya masuk alias gratis loh.

Tapi kalau kamu membawa kendaraan, akan dikenakan biaya untuk parkir, namun masih tetap ramah di kantong kok. Kalau kamu ke sini membawa motor cukup membayar parkir sebesar Rp 2.000 saja. Kalau kamu membawa mobil kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp 3.000, dan Rp 1.000 jika kamu membawa sepeda.

Di Embung Tambak Boyo ini kamu bisa menikmati pemandangan Gunung Merapi juga lho. Selain itu di sini kamu juga bisa menikmati kegiatan berkuda, karena di embung ini terdapat tempat untuk belajar berkuda juga.

Nah setelah kamu selesai berwisata saatnya untuk melakukan aktivitas olahraga ringan seperti lari-lari kecil mengitari embung, hitung-hitung supaya badan segar selepas berwisata.

Di sini juga terdapat banyak sekali pedagang kaki lima yang menjajakan makanan ataupun minuman. Jadi kamu nggak perlu takut kelaparan kalau berwisata ke sini.

Waktu yang pas untuk mengunjungi Embung Tambak Boyo adalah saat pagi hari atau sore menjelang matahari terbenam. Karena terik matahari akan sangat menyengat kulit apabila kamu datang saat siang hari.

----

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Kharisma Hasanah dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Rindu Suasana Jepang? Datang Saja ke Kalinampu"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT