Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Agu 2020 18:56 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Uniknya Koleksi Satwa Air di Batu Secret Zoo

Nfadils
detikTravel
Ikan di Batu Secret Zoo
Koleksi ikan di Zona Aquarium Batu Secret Zoo Kota Batu. Nfadils/d'Traveler
Jakarta -

Sensasi berpetualang di dunia bawah air bisa kamu temukan di Zona Aquarium, Batu Secret Zoo. Di tempat ini menghadirkan berbagai macam satwa air, baik laut maupun sungai dari berbagai belahan dunia.

Tidak hanya itu, traveler juga bisa berfoto seru seakan sedang menyelam di dalam kolam berisi ikan eksotis di Zona Aquarium, Batu Secret Zoo di Kota Batu, Jawa Timur itu. Padahal, itu hanyalah ilusi optik saja sebab sesungguhnya traveler sedang berdiri di belakang aquarium.

Beberapa jenis satwa air unik yang selama ini mungkin hanya bisa kita lihat di ensiklopedia ataupun internet, bisa traveler lihat langsung di sini, lo.

Seperti misalnya, belut listrik yang bisa menghasilkan sengatan listrik 600 volt dan biasa ditemukan di sungai Amerika Selatan. Selain itu, ada ikan hibrida yang disilangkan manusia bernama red parrot, ikan jaguar cichilds yang berasal dari perairan Amerika Tengah, sampai ikan hiu bisa kita temukan di zona aquarium.

Selain ikan ada juga painted rock lobster, yang bisa hidup di bawah permukaan air sampai kedalaman 20 meter.

Ada juga berbagai jenis kura-kura lho di Batu Secret Zoo itu, seperti kura-kura dari Amerika Selatan bernama mata-mata turtle, dan alligator snapping turtle yang merupakan kura-kura air tawar terbesar di Amerika.

Yuk, siapa ingin mengintip ikan-ikan yang cuma ada di buku dan televisi, datang saja ke sini. Dijamin enggak menyesal.

Zona Aquarium ini merupakan satu di antara 11 zona yang ada di Batu Secret Zoo. Sepuluh zona lain di Batu Secret Zoo itu adalah Monkey Island, Nocturnal House, Reptile Garden, Savannah, Waterpark, Fantasy Happyland, Baby Zoo, Safari Farm, River Adventure dan Tiger Land.

Secara keseluruhan, Batu Secret Zoo boleh dibilang sebagai taman hiburan keluarga dengan fasilitas lengkap. Pengelola menyediakan toilet, musala, tempat belanja oleh-oleh, ATM dan food court.

Selain itu, terdapat spot untuk charging ponsel serta shuttle car dan kereta yang bisa mengantar kalian mengelilingi area Batu Secret Zoo.

Jika ingin mengelilingi Batu Secret Zoo dengan lebih santai dan tanpa capek, tersedia juga fasilitas e-bike yang bisa disewa. Untuk menyewa e-bike ini, siapkan kocek sebesar Rp 150.000 untuk penggunaan selama tiga jam.

***

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Brigida Emi Lilia, dan sudah tayang di d'Travelers Stories.



Simak Video "Sensasi Liburan ala Jepang di Malang"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA