Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Agu 2020 09:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Belajar Kreatif di Eco Green Park

Nfadils
detikTravel
Eco Green Park
Eco Green Park mengajarkan daur ulang kepada traveler (Nfadils/d'Traveler)
Kota Batu -

Beragam ide dan inspirasi melestarikan lingkungan bisa diperoleh di Eco Green Park. Salah satunya, menjadikan aneka barang bekas menjadi patung yang keren.

Inspirasi untuk mengolah aneka barang bekas dan rongsokan bisa traveler temukan di Eco Green Park di Kota Batu, Jawa Timur. Sambil berwisata, traveler bisa memperoleh aneka ilmu baru dan inspirasi untuk melestarikan lingkungan sekitar.

Traveler bisa melihat berbagai macam serangga, proses biogas, sampai mengoptimalkan barang bekas dan rongsokan menjadi aneka macam instalasi seni menarik bisa kita temukan di sini.

Aneka benda rongsokan yang sudah tidak terpakai biasanya akan memenuhi gudang atau berakhir di tempat pembuangan sampah. Tapi, tidak demikian dengan rongsokan di Eco Green Park, sebab di sini aneka benda yang tidak terpakai diubah menjadi patung yang keren.

Bahan dasar yang digunakan untuk membuat patung di Eco Green Park keseluruhannya adalah barang bekas seperti televisi, kipas angin, layar komputer, printer, keyboard yang dirangkai sedemikian rupa menjadi bentuk patung gajah.

Tidak jauh dari patung ini, kita akan menjumpai kalajengking berwarna hitam dan berukuran besar. Tapi jangan takut traveler, sebab kalajengking ini juga merupakan patung yang terbuat dari rantai bekas.

Tentunya selepas berkunjung ke Eco Green Park akan menambah inspirasi bagi pengunjung untuk memanfaatkan sebaik-baiknya aneka barang-barang bekas yang ada di rumah.

Di taman Eco Greean Park ini, traveler bisa mengunjungi banyak wahana dan melakukan berbagai aktivitas. Setidaknya, ada tujuh atraksi utama yang wajib dikunjungi, yaitu World of Parrot, Recycle, Rumah Terbalik, Eco Journey, Water Outbond, Bird Show dan Eco Science Center.

Selain itu, traveler juga bisa melihat beberapa satwa burung yang menarik seperti bebek Mandarin, toucan, cenderawasih, merak dan masih banyak lagi.

Karena masih merupakan bagian dari Jatim Park Group, lokasi Eco Green Park tidak terlalu jauh dari Jatim Park 2. Tepatnya di Jalan Raya Oro-Oro Ombo No. 9, Kota Batu.

Eco Green Park buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Tertarik untuk singgah di Eco Green Park, traveler? Lumayan bukan untuk mengisi waktu luang dengan hal yang bermanfaat.

***

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Nfadiils, dan sudah tayang di d'Travelers Stories. Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini.



Simak Video "Wisata Rumah Pohon Pinus Kota Batu"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA