Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 14 Agu 2020 14:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Cara Curug Kaliurip Manjakan Traveler

Fachri Dhimas N
detikTravel
Curug Kaliurip
Foto: Fachri Dhimas N/d'Traveler
Purworejo -

Curug Kaliurip makin asyik untuk traveler. Pengelola membangun berbagai fasilitas yang bikin betah traveler.

Curug Kaliurip yang terletak di Desa Kaliurip, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah itu memiliki pesona tersembunyi. Curug Kaliurip berjarak sekitar 20 km dari Alun-alun Purworejo dan sekitar 3 km dari aun-alun Kemiri. Aksesnya tidak sulit bagi kendaraan roda dua.

Curug Kaliurip sudah dikelola dengan baik saat ini. Harga tiket masuk Curig Kaliurip cukup terjangkau. Padahal fasilitasnya lumayan, lo.

Curug KaliuripCurug Kaliurip Foto: Fachri Dhimas N/d'Traveler

Di Curug Kaliurip terdapat gazebo kembar yang bisa menjadi tempat traveler untuk duduk-duduk sembari menatap langsung ke arah curug. Selain itu, ada tempat duduk pada beberapa titik, kemudian mushola, ayunan, tempat panahan, dan beberapa spot foto yang dapat digunakan oleh pengunjung.

Akses jalan yang mudah membuat pengunjung tak perlu kesusahan untuk menjangkau lokasi curug, keindahan curug yang masih asli dapat dinikmati dengan nyaman. Jika pengunjung haus tak perlu kebingungan karena di curug ini sudah ada warung yang menjual minuman dan makanan ringan, dengan adanya hal itu pengunjung dibuat betah berlama-lama di sini.

Curug Kaliurip memiliki ketinggian air terjun sekitar 30 meter dengan kedalaman air sekitar delapan meter di dasar sungai.

Curug KaliuripCurug Kaliurip Foto: Fachri Dhimas N/d'Traveler

Curug Kaliurip juga biasa digunakan untuk kegiatan kemping maupun kegiatan komunitas atau kelompok yang memang ingin mengadakan acara di tempat ini.

***

Artikel ini merupakan kiriman pembaca detikTravel, Jetrani Reza Dias, dan sudah tayang di d'Travelers Stories. Traveler yang hobi berbagi cerita perjalanan, yuk kirim artikel, foto atau snapshot kepada detikTravel di d'Travelers. Link-nya di sini.



Simak Video "Serunya Ngabuburit Sambil Belajar Membatik di Curug Kaliurip"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA