Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Agu 2020 12:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Rekomendasi Tongkrongan Hangat di Sanur Bali, Harganya pun Bersahabat

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Shotgun Social Bali
Shotgun Social Bali (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Denpasar -

Bisa jadi bahwa inilah tempat nongkrong berupa beer garden terbaik di kawasan Sanur, Denpasar, Bali. Tak hanya itu, Anda juga akan menemukan harga paling bersahabat di sini.

Ada meja resepsionis yang akan menyambut pengunjung Shotgun Social di bagian depan. Kafe ini semi outdoor dan memiliki bean bag di bagian area rumput sintetisnya.

Meski malam, suasana teduh masih terasa melingkupi tempat nongkrong Shotgun Social ini. Memang ada beberapa pohon besar di sekeliling kafe restoran ini.

Bernama lengkap Shotgun Social Bali, beer garden ini dibuka untuk umum pada tanggal 31 Juli 2020. Lokasinya ada di Jalan Pantai Sindhu No.11.

Shotgun Social dikomandoi oleh Joshua Harrison (44) yang berasal dari Toronto, Kanada. Sudah lebih dari lima tahun ia tinggal di Indonesia dengan sebelumnya telah berpengalaman membuka kafe di Australia.

"Tidak ada tempat seperti ini di Sanur. Tempat ini cocok untuk keluarga dan komunitas. Kami menyediakan beer dan harga terbaik untuk sajiannya," kata Josh.

Shotgun Social BaliJoshua Harrison (44), Shotgun Social Bali (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)

Apa yang membedakan Shotgun Social dengan kafe yang lain di Sanur Bali?

"Kita memiliki menu pizza super besar berdiameter 45 cm. Ada tempat anak-anak bermain. Ada 16 jenis craft beer yang berasal dari Amerika, New Zealand, Australia," urai Josh.

"Ku pikir Shotgun Social adalah tempat nongkrong yang keren. Karena Shotgun Social bisa untuk umum semua kalangan," imbuh dia.

Shotgun Social merupakan perpanjangan tangan dari Soul Cafes Group. Group ini sebelumnya yang melahirkan dua cafe yang sangat terkenal di area Sanur, yaitu Soul In A Bowl dan Soul On The Beach.

Shotgun Social BaliShotgun Social Bali (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Shotgun Social BaliShotgun Social Bali (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)

Tak hanya beer, Shotgun Social juga memiliki menu wine yang sangat bervariasi, signature dan classic cocktails menu. Shotgun Social juga menyediakan menu pizza yang terinspirasi dari New York City dengan menggunakan kayu bakar dan berbagai menu makanan yang familiar di lidah masyarakat lokal dan warga asing.

Shotgun Social buka setiap hari dari pukul 11.00-22.00. Luas keseluruhan dari Beer garden ini cukup luas dan mampu mengakomodasi sebanyak 250 orang.

Untuk diketahui, di masa pandemi COVID-19 ini, semua kafe di Bali yang didatangi tim detikcom telah menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Jadi, jangan ragu untuk mengunjunginya ya!

Menu makanan dan minum Shotgun Social dapat Anda lihat di bawah ini:

(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA